Comscore Tracker

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!

Tiap sudutnya, instagramable banget!

Salah satu poin penting dari rumah, tentu saja dari segi kenyamanannya. Akan tetapi, rasanya kurang millennial banget ya kalau kita enggak membuatnya menjadi terlihat aesthetic dan cocok banget buat jadi konten instagram. Nah, beberapa tips di bawah ini bakal bikin rumah kamu jadi terlihat aesthetic dan semakin nyaman tentunya. Simak, yuk!

1. Membuat ornamen-ornamen DIY yang lucu

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@johnmarkarnold

Ornamen adalah dekorasi yang tujuannya memperindah suatu sudut bangunan, seperti rumah. Rumah tanpa ornamen, mungkin akan terasa membosankan bagi para Millennial. Biar gak boring, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen yang lucu seperti foto, lampu atau lilin hias dan sebagainya.

Selain membelinya, kamu juga bisa membuatnya sendiri alias DIY. Ada banyak banget ornamen yang bisa kamu buat sendiri, berbekal contoh video pembuatannya dari internet. Apalagi semisal ornamen itu dibuat dari bahan atau barang bekas. Selain hemat budget, kamu juga bisa mengasah kreativitas!

2. Untuk tampilan yang lebih rustic, manfaatkan peti kayu bekas deh!

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@heftiba

Kamu suka gaya rumah yang ada kayu-kayuannya? Bisa dibilang itu adalah gaya rustic, yaitu konsep desain rumah yang memfokuskan pada ornamen yang 'kasar' untuk memberikan kesan alamiah. Salah satunya adalah kayu.

Buat kamu yang ingin membuat rumahnya terkesan lebih rustic, kamu bisa menambah furnitur dengan bahan kayu. Enggak harus beli, kok. Kamu bisa memanfaatkan peti kayu bekas untuk dijadikan meja. Jangan lupa di atasnya diberikan tanaman hias untuk mempercantiknya.

3. Gunakan bantal-bantal berbagai ukuran untuk bikin sofamu semakin nyaman!

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@nathanfertig

Sofa akan terasa jauh lebih nyaman, jika diberikan beberapa bantal sofa. Sediakan dua hingga empat bantal sofa, tergantung dengan panjang dan space yang tersedia untuk sofamu. Jangan ragu untuk bermain dengan berbagai ukuran bantal sofa. Kamu bisa menggunakan bantal ukuran kecil, bantal sedang, bantal super besar atau bisa kamu kombinasikan. Berikan sarung bantal yang 'kekinian', supaya bisa dijadikan salah satu sudut foto instagramable mu!

4. Tanaman lidah mertua sampai montera, bisa bikin rumahmu terlihat segar

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@marksolarski

Sering melihat tanaman hias di dalam rumah? Yup, kehadirannya bisa menjadi penyeimbang berbagai furnitur dalam ruangan. Tanaman favorit banyak orang untuk hiasan interior rumahnya adalah tanaman lidah mertua dan montera. Bukan tanpa alasan, pasalnya tanaman ini mampu menyerap udara kotor yang ada dalam ruangan. Selain menarik dan indah dipandang, bisa bikin rumahmu terasa segar!

5. Daripada menggunakan rak, coba manfaatkan floating shelf!

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@leyameera

Mengakali rumah yang minimalis itu cukup mudah, kok. Salah satunya adalah mengganti perabotan yang cukup memakan tempat. Salah satunya adalah mengganti rak dengan floating shelf. Rak dengan model 'mengambang' dan menempel di tembok tanpa memakan tempat hingga ke bagian bawah. Pas banget, nih. Buat kamu yang ingin memiliki furnitur yang bisa di-custom sesuai permintaanmu, kamu bisa menyerahkannya pada Idemu!

Idemu adalah furnitur custom yang didesain dengan advance technology 4.0 untuk seluruh
ruang di rumah kamu. Di sini kamu bisa mempersonalisasikan desain furnitur built-in yang fungsional sesuai dengan ide yang kamu mau, gaya hidup dan juga budget-mu. Mereka juga akan membantumu untuk pemanfaatan ruanganmu semaksimal mungkin, sehingga enggak ada sudut ruang yang terkesan 'mubazir'. Kekinian banget, kan? 

Kabar baiknya lagi nih, Idemu baru saja membuka showroom kedua di Central Park lt 2 setelah sebelumnya di Lippo Mall Kemang lt.2 bulan Juli lalu! Buat kamu yang ingin mulai memiliki hunian yang fungsional nan instagramable, boleh banget langsung datang ke showroom dan mulai mendiskusikan rumah idamanmu yang kekinian!

6. Bereksperimen dengan lampu. Enggak harus pakai lampu dengan model yang itu-itu saja!

6 Tips Menata Rumah Agar Terlihat Aesthetic, Betah di Rumah Deh!unsplash.com/@curology

kamu enggak harus pakai lampu konvensional, atau lampu dengan bentuk standar yang sudah mainstream. Kamu bisa bereksperimen dengan ini, lho. Kamu bisa mengubahnya dengan lampu-lampu cantik. Selain menerangi ruangan, bisa kelihatan aesthetic ketika difoto. Contohnya kayak gambar di atas. Tampilan lampunya manis banget, kan?

Itu dia beberapa tips menata rumah, supaya terlihat lebih aesthetic. Apakah kamu tertarik untuk mendekorasi ulang salah satu ruangan di rumahmu? Langsung saja konsultasi dan diskusi dengan tim designer Idemu. Wujudkan rumah sesuai imajinasi kamu! Rumahmu, Idemu.  

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya