Comscore Tracker

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaat

Yang suka begadang, mana suaranya?

Insomnia dapat menyerang siapa saja. Insomnia bisa terjadi akibat faktor stress, kebiasaan tidur yang tidak sehat, dan akibat pemakaian suatu zat tertentu. Normalnya orang biasa akan tidur sekitar 7-9 jam perhari tetapi tidak dengan penderita insomnia.

Biasanya orang-orang dengan insomnia selalu mencoba memaksakan untuk tidur lebih awal, namun tetap saja mereka hanya bisa berbaring sambal menunggu mata terpejam. Saat insomnia menyerang daripada hanya menunggu mata terpejam lebih baik melakukan hal yang produktif dan berguna seperti 5 hal di bawah ini yuk!

1. Membersihkan kamar

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaatpexels.com/Pixabay

Membersihkan kamar tidak selalu harus pagi hari lho, bahkan ketika kamu bingung mau ngapain saat insomnia pilihan membersihkan kamar menjadi salah satu yang terbaik untukmu. Saat selesai membersihkan kamar, tubuhkan akan mulai merasa lelah dan kamu bisa mengistirahatkan dirimu.

2. Membaca pelajaran yang akan dipelajari

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaatpexels.com/freestocks.org

Darpada kamu hanya melamun selagi menunggu matamu terpejam, lebih baik sempatkan untuk membaca pelajaran yang akan kamu pelajari.

3. Mengerjakan tugas yang belum terselesaikan

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaatpexels.com/Startup Stock Photos

Kamu bisa menyicil tugas-tugasmu saat kamu sedang insomnia, lumayankan hitung-hitung kamu bisa menyicil separuh dari tugasmu.

4. Mendekatkan diri kepada Tuhan

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaatpexels.com/abd ulmeilk majed

Jika kamu seorang muslim atau muslimah selain hanya mengurusi urusan dunia, kamu bisa lebih mendekatkan dirimu kepada tuhan seperti sholat tahajud atau membaca al-quran.

5. Membuat suatu karya

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Ini Agar Insomnia Lebih Bermanfaatpexels.com/rawpixel.com

Apabila kamu seorang pembuat karya salah satunya menulis, insomnia bisa kamu isi dengan menulis karyamu. Biasanya pada malam hari inspirasimu akan lebih terbuka lho.

Itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat insomnia. Jadikan insomniamu lebih produktif dan berguna agar waktumu tidak terbuang sia-sia hanya untuk mencoba memejamkan mata. Selamat mencoba!

Putri Kartikasari Photo Verified Writer Putri Kartikasari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya