Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbeda

Karena setiap wanita itu cantik

Selama ini cantik identik dengan sebuah pujian akan tubuhnya yang kurus, langsing, kulit putih, tinggi semampai, rambut lurus dan wajah tanpa cela. Berbagai produk kecantikan pun berlomba-lomba menunjukkan standar kecantikannya masing-masing, di mana di antaranya tidak ada persamaan. Selalu saja sama antara satu dengan yang lain. 

Menuruti standar kecantikan wanita saat ini akan melelahkan. Selalu saja ada yang kurang dalam diri. Akibatnya, kamu sulit untuk percaya akan dirimu sendiri. 

Oleh sebab itu, kamu perlu tampil percaya diri dengan apapun bentuk tubuhmu. Mulailah untuk mendobrak standar kecantikan saat ini. Berikut ini lima alasan bahwa kamu harus mendobrak standar kecantikan sejak dini. 

1. Cantik itu tidak harus putih

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbedapexels.com/Darrell Fraser

Saat ini standar cantik wanita harus memiliki kulit yang putih, bersih dan tanpa noda sedikit pun. Padahal, cantik tidak hanya diukur dari segi kulit saja.

Kecantikan itu tentang seberapa besar kamu menghargai dirimu sendiri, percaya dan nyaman pada pakaian, serta aksesoris yang kamu kenakan.

Selain itu kecantikan juga tidak dapat dinilai dari fisik saja. Ada wanita yang cantik akan hati dan perilakunya, pun ada wanita yang cantik dengan pemikirannya. 

2. Setiap wanita memiliki aura cantiknya masing-masing

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbedapexels.com/TUBARONES PHOTOGRAPHY

Semua wanita di dunia belahan manapun adalah cantik. Tidak pandang apakah dia kulit hitam, sawo matang, putih, rambut keriting atau yang tak punya rambut sekalipun. Mereka punya aura kecantikannya masing-masing.

Tidak pantas kamu menyebut wanita yang berbeda dengan kata jelek atau buruk. Menghargai perbedaan itu penting agar tidak saling menyakiti satu sama lain. 

Baca Juga: 7 Perawatan Kecantikan yang Jadi Tren 2020, Berencana Mencobanya?

3. Kamu cantik dengan apapun gaya berpakaianmu

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbedaunsplash.com/AllGo - An App For Plus Size People

Wanita cantik tidak selalu berpakaian feminine. Setiap wanita memiliki gayanya sendiri dalam berpakaian.

Caranya berpakaian menunjukkan bahwa dia memiliki karakteristiknya sendiri. Tidak perlu mengikuti trend, cukup pakai pakaian yang menurutmu pantas, bagus dan nyaman untuk digunakan.

Kenapa harus mengikuti gaya orang lain agar terlihat cantik? 

4. Mengikuti tren standar kecantikan tidak ada habisnya

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbedaunsplash.com/Houcine Ncib

Trend kecantikan setiap tahun akan selalu berubah. Mengikuti semua standar kecantikan yang ada akan membuatmu lelah sendiri. Tidak akan pernah ada ujungnya, kamu akan terus merasa kurang pada tubuhmu sendiri. Berbagai tindakan mati-matian kamu lakukan. Hasilnya bukan bahagia, malahan kamu akan merasa bahwa itu bukan dirimu sebenarnya. 

5. Cantik bukan tolak ukur dari kebahagiaan

5 Alasan Kamu Harus Dobrak Standar Kecantikan, Tak Perlu Takut Berbedaunsplash.com/Eye For Ebony

Menjadi cantik dengan standar kecantikan yang saat ini bukanlah tolak ukur dari kebahagiaan. Hidupmu akan merasa sempit jika terus menerus memikirkan dan berusaha untuk cantik saja.

Masih banyak yang harus kamu urusi bukan hanya mementingkan soal cantik saja. Kebahagiaan adalah tentang bagaimana kamu bersyukur dan menerima semua hal yang ada dalam dirimu. 

Itulah lima alasan kamu harus dobrak standar kecantikan wanita masa kini. Tidak perlu takut dipandang sebelah mata. Kamu cantik dengan apapun yang kamu miliki pada tubuh dan wajahmu. 

Baca Juga: Gak Bisa Disepelekan, Ini 6 Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kecantikan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya