Comscore Tracker

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move On

Mungkin usahamu untuk melupakan dia masih kurang

Jujur saja, kamu pasti sangat kesal dan marah saat pikiranmu masih saja memikirkan dia yang sekarang menjadi pasanganmu. Selama perpisahan ini terjadi, sama sekali gak bisa melupakannya. Dalam artian, sekarang kamu pun jadi sulit move on. 

Dari situasi seperti itu, gak heran bila kamu juga menyalahkan mantan yang begitu mengecewakan dan meninggalkanmu. Namun, sebenarnya itu bukan sepenuhnya salahmu. Kamu yang sulit move on mungkin dikarenakan lima alasan di bawah ini. 

1. Kamu masih mengharapkan untuk bisa bersama kembali

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move Onilustrasi merenung (pexels.com/cottonbro)

Meski kalian sudah berpisah, tapi jauh dalam lubuk hati, kamu masih mengharapkannya. Cinta dan sayangmu begitu besar untuknya sehingga sangat sulit sekali lupa begitu saja. 

Bahkan, jika kalian gak bisa bersama pun, kamu masih mengharapkan untuk bisa bertemu lagi atau setidaknya dia menyapamu melalui telepon dan menjalin hubungan baik. Itu yang kamu inginkan. 

2. Kamu gak berhenti stalking tentangnya setiap hari

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move Onilustrasi media sosial (unsplash.com/Erik Lucatero)

Bagaimana kamu bisa move on kalau kamu saja masih stalking setiap hari tentangnya. Mulai dari apa yang sedang dia lakukan sampai melihat foto-fotonya bersama teman-temannya pun kamu stalking

Kamu begitu penasaran dengan hidupnya selama ini. Sehari saja kamu gak melihat atau tahu kabarnya dari media sosial, kamu merasa gelisah. 

Baca Juga: 7 Cara Move On dari Mantan yang Ampuh dan Teruji Secara Ilmiah

3. Selama ini kamu menutup mata dan hati untuk orang lain

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move OnIlustrasi menyendiri (Unsplash/Rizki Yulian)

Move on paling ampuh adalah membuka hati dan menjalin hubungan dengan orang lain. Kalau selama ini saja kamu masih menutup mata dan enggan dekat dengan yang lain, maka sampai kapan pun kamu gak akan bisa move on. 

Bayangkan dia di dalam hidupmu akan selalu hadir. Percayalah, jika gak segera move on kamu akan tersiksa dengan perasaanmu sendiri. 

4. Bersama teman, kamu masih sering membicarakannya

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move Onilustrasi mengobrol dengan teman (pexels.com/RODNAE Production)

Sampai sekarang pun kamu masih bersemangat menceritakan segala hal tentangnya pada teman-temanmu. Raut mukamu akan bahagia saat menyebutkan namanya. 

Semua yang kamu lakukan ini sangat terlihat sekali bahwa kamu mencintainya. Bahkan, teman-temanmu pun masih tahu perasaanmu. Bagaimana pun mereka menasehati dan menyuruhmu berhenti, kamu akan terus melakukannya. 

5. Kamu masih menyimpan kontak dan segala kenangan bersamanya

Bukan Salah Dia, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Bisa Move Onilustrasi laki-laki memegang handphone (pexels.com/Michael Burrows)

Untuk move on itu butuh perjuangan. Gak mungkin cepat, apa lagi jika kamu juga masih menyimpan kontak dan barang kenangan kalian dulu. 

Selagi kamu kasih menyimpan semua itu, maka ketika kamu melihatnya akan teringat kembali. Kamu gak akan bisa lupa, kecuali jika kamu berani menghapus dan membuang semuanya. 

Sangat sulit sekali memang jika harus melupakannya begitu saja. Namun, mau sampai kapan kamu begini terus? Semua yang kamu lakukan hanya akan membuatmu kian kecewa saja. Gak ada harapan yang bisa jadi kenyataan lagi dengannya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bakal Kamu Rasakan Setelah Benar-benar Move On

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya