Comscore Tracker

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat Ngabuburit

#RamadanMasaKini Rasakan keseruannya!

Ngabuburit merupakan kegiatan di sore hari yang dilakukan oleh seseorang untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan tersebut dapat dilakukan sendiri, bersama keluarga, maupun sahabat.

Untukmu yang ingin ngabuburit, tapi bingung ingin melakukan kegiatan apa, tidak perlu khawatir sebab di bawah ini ada 5 kegiatan seru yang dapat kamu lakukan bersama sahabat saat ngabuburit. Yuk langsung saja kita simak.

1. Beribadah dan bertadarus bersama

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat NgabuburitUnsplash.com/Usama

Bulan ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah dan pahala yang berlimpah. Mereka yang melakukan ibadah puasa tentunya akan melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat, yaitu dengan bertadarus.

Membaca kita suci Al-Quran di bulan ramadan ini memiliki hikmah tersendiri bagi yang melakukannya. Selain memberikan pahala yang berlipat ganda, membaca Quran mampu memberikan ketenangan jiwa dan raga.

Biar ramadanmu semakin membawa dampak yang positif baik bagi kamu dan orang lain, maka ajaklah orang terdekat seperti sahabatmu untuk melakukan ibadah tersebut. Agar semakin bersemangat, lakukanlah saat sore hari yakni beberapa jam sebelum waktu berbuka puasa.

2. Menonton film dengan genre yang kalian suka

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat NgabuburitUnsplash.com/Zhifei Zhou

Menonton film pasti sangat disukai oleh semua orang. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua, mereka tidak pernah bosan untuk menonton film. Untuk mengisi waktu kosongmu saat sore hari, kamu dapat melakukan kegiatan seru ini bareng dengan sahabat dan teman-temanmu yakni menonton film bersama.

Pilihlah film yang seru dan tidak membosankan agar waktu yang kamu lalui dalam menunggu waktu berbuka puasa berlalu dengan cepat. Kamu pasti ingin dong ketika film sudah selesai, tiba-tiba adzan maghrib berkumandang. Selain terhibur, kamu pun akan merasa hari yang terlewati begitu menyenangkan.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Murah di Malang Raya, Cocok Buat Ngabuburit!

3. Saling berbagi cerita kehidupan

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat NgabuburitUnsplash.com/Boxed Water Is Better

Meski masih dalam lingkup lingkungan yang sama, tapi baik kamu dan sahabatmu pasti memiliki jalan kehidupan yang berbeda. Guna tetap menjalin silaturahmi ketika bulan ramadhan ini, ajaklah sahabatmu untuk bertemu saat sore hari.

Melakukan ngabuburit bersama dengan berbagi cerita dan pengalaman kehidupan akan menambah wawasan bagimu. Selain itu nilai-nilai kehidupan pun akan kamu dapatkan, sehingga proses pendewasaan diri akan kamu lalui dengan baik.

4. Berburu makanan enak untuk berbuka puasa

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat NgabuburitUnsplash.com/Romantis Kraft

Ngabuburit pasti tidak afdal tanpa berburu makanan dan takjil untuk berbuka puasa. Agar ngabuburitmu makin seru dan tidak selalu sendirian, ajaklah sahabatmu untuk menjelajahi tempat ramai yang menjual berbagai jenis makanan.

Mencoba hal-hal baru dengan mencicipi berbagai jenis makanan yang berbeda tentunya sangat menggugah selera. Meski berdesakan dengan banyak orang, nyatanya hal ini sangat seru dan tidak membosankan lho.

5. Belanja bersama untuk persiapan lebaran

5 Hal Seru yang Dapat Dilakukan Bareng Sahabat saat NgabuburitUnsplash.com/Becca mchaffie

Sehabis menjalankan ibadah puasa, tentunya kamu akan bertemu dengan hari kemenangan yaitu hari raya Idulfitri, hari raya suci yang sangat berarti bagi umat muslim. Biasanya masyarakat akan merasakan hari raya dengan memakai baju baru.

Memakai baju baju memiliki filosofi bahwa diri kaum Muslim pada hari raya kembali lagi pada keadaan suci dan baru. Oleh sebab itulah, untuk mengisi waktu ngabuburitmu lakukanlah kegiatan berbelanja berang sahabatmu.

Ngabuburit tidak melulu mencari makanan untuk berbuka puasa saja, tetapi ada banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan terutama bareng sahabat. Lakukanlah 5 kegiatan seru di atas agar ramadan kali ini semakin berwarna dalam hidupmu.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya