Comscore Tracker

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak Direstu Kedua Orangtua

Meski sakit justru kamu bisa ambil hikmahnya

Prihal mendapatkan restu dari kedua orang tua merupakan hal yang paling penting dalam suatu hubungan. Bagaimana tidak, restu yang didapat dari kedua orang tua merupakan suatu langkah besar yang dapat mengantarkanmu pada jenjang pernikahan.

Namun, tidak semua pasangan bisa mendapatkan restunya. Entah karena kedua orang tuamu atau pasanganmu tidak menyukai atau karena ada suatu hal yang tidak dapat menyatuhkan kalian. Meski menyakitkan dan membuatmu terpuruk, tetapi setelah kamu merasakan dan melaluinya kamu akan merasakan hikmah pada dirimu sendiri.

Nah, berikut ini adalah 5 hikmah yang bisa kamu dapatkan dari sebuah hubungan yang tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua.

1. Menghormati setiap keputusan dari kedua orang tua

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak  Direstu Kedua Orangtuawww.pexels.com/Matheus Bertelli

Sejatinya prilaku seorang anak adalah menurut apa yang dikatakan orang tua. Keputusan yang dibuat oleh orang tua merupakan pilihan terbaik untuk anaknya. Mereka tidak menginginkan anaknya memilih sosok pendamping hidup yang salah, sebab memilih pendamping hidup dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup.

Oleh karena itu hormatilah keputusan yang orang tuamu buat sesakit apapun itu. Biasanya orang tua yang tidak merestui hubungan anaknya mereka mempunyai firasat buruk yang bisa berdampak pada hidupmu

2. Menghargai setiap perjuangan yang telah dilakukan pasangamu

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak  Direstu Kedua Orangtuaunsplash.com/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Setelah mengetahui bahwa hubungan yang selama ini kamu dan pasangan bangun dari awal tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua. Maka, hal yang akan kamu lakukan adalah menghargai setiap perjuangan yang selama ini kamu dan pasangan lakukan.

Perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan pun hanya tinggal kenangan yang akan selalu membekas didalam hati. Baik kamu dan pasanganmu akan sama-sama mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilalui bersama.

3. Belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak  Direstu Kedua Orangtuaunsplash.com/brooke cagle

Salah satu alasan mengapa kedua orang tuamu tidak memberikan restu mungkin adalah karakter pribadimu. Mengetahui sifat jelekmu yang tidak dapat mereka terima. Untuk itu, setelah kamu tidak mendapatkan restunya dan hubungan kalian secara paksa harus berakhir, maka yang harus kamu lakukan adalah merubah dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Jadikan masalah yang kamu lakuin sebagai motivasi yang selalu memacu dirimu.

Baca Juga: Biar Direstui, Ini 6 Cara Mencairkan Suasana Saat Bertemu Calon Mertua

4. Menyadari jika restu orang tua lebih penting dari segalanya

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak  Direstu Kedua Orangtuawww.pexels.com/life of pix

Tidak ada yang lebih penting dari restu kedua orang tua, sebab restu mereka merupakan kebahagiaan untukmu. Bagaimana tidak, dengan memberikan kebahagiaan kepada mereka maka secara tidak langsung kamu sudah membalas budi mereka yang telah membesarkanmu selama ini.

Oleh sebab itu secinta apapun kamu terhadap pasanganmu, jika kedua orang tuamu tidak memberikan restunya maka kamu wajib untuk menuruti kemauan mereka. Tidak mau juga kan disebut sebagai anak yang tidak berbakti.

5. Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa

5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak  Direstu Kedua Orangtuaunsplash.com/ A L L E F . V I N I C I U S Δ

Selepas kejadian yang selama ini menimpamu. Berpisah dengan kekasih yang sangat kamu cintai dan menerima apapun bentuk alasan yang orang tuamu jadikan untuk tidak merestui hubunganmu. Maka, kamu akan memohon doa kepada yang maha Kuasa untuk diberikan sosok yang terbaik. Mendekatkan diri kepada-Nya bisa membuat hatimu tenang.

Nah, itulah 5 hikmah yang kamu dapat dari sebuah hubungan yang tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua. Sesayang dan secinta apapun kamu terhadap pasangan, jika kedua orang tuamu tidak menyetujuinya, maka kamu wajib untuk mengakhirinya. Sebab restu orang tua adalah hal yang terbaik untukmu.

Baca Juga: Kamu Akan Dapatkan 7 Keuntungan Ini Saat Tinggal Bersama Mertua

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You