Comscore Tracker

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!

Sesuatu yang kamu inginkan harus dicapai dengan usaha

Komik dengan judul "The Secret Of Angel" saat ini tengah populer di semua kalangan. Pembaca dari website komik digital ini sudah mencapai angka 2.8 juta pembaca lho.

Menceritakan tentang perempuan bernama Jukyung yang tidak percaya diri akan wajahnya, menemukan sebuah ide jika dirinya harus menutupi kekurangan wajahnya dengan riasan makeup. Setelah melakukan riasan pada wajahnya, Jukyung pun menjadi sosok perempuan cantik rupawan di sekolahnya. Jalan cerita yang disuguhkan mencakup tentang persahabatan, percintaan dan keluarga.

Selain mendapatkan hiburan ketika membaca komik ini, kamu juga akan mendapatkan pesan positif dalam ceritanya. Berikut ini adalah 5 pesan positif yang bisa kamu dapat dari komik The Secret of Angel.

1. Berani mencoba hal baru

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!webtoon.com/the secret of angel

Sosok Jukyung ini merupakan seorang wanita yang tidak percaya diri dengan keadaan wajahnya. Memiliki wajah yang tidak cantik dan tampilan yang tidak fashionable membuatnya dibully oleh beberapa teman-teman sekolah.

Merasa frustasi akan hal tersebut rupanya membuat Jukyung ingin mengubah penampilanya menjadi sosok yang cantik rupawan. Beberapa tips cantik dalam ber-makeup pun satu persatu dicobanya. Padahal ia sama sekali tidak pernah memakai make up. Semangat yang dimiliki oleh Jukyung dalam melakukan hal baru ini patut kamu contoh.

2. Berusaha dan bekerja keras untuk mencapai suatu yang dinginkan

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!webtoon.com/the secret of angel

Mencoba belajar makeup tidak membuatnya berhasil dalam satu kali percobaan. Ia membutuhkan beberapa kali waktu dan latihan agar riasan makeup-nya tampak sempurna.

Hasil dari usaha dan kerja kerasnya tentu membuahkan sebuah hasil yang maksimal. Dalam beberapa hari setelah proses belajar meriasnya, sekarang ia bisa tampil percaya diri dan cantik rupawan.

3. Berhenti melakukan pembullyan baik di dunia nyata maupun di media sosial

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!webtoon.com/the secret of angel

Sebelum sosok Jukyung berubah menjadi perempuan yang cantik dan memesona, dirinya keras mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan dari teman sekolahnya. Bahkan ia pun sering kali mendapat bullying yang menyakitkan.

Perilaku bullying ini sangatlah berbahaya. Orang-orang yang mengalaminya pun akan merasakan stres yang berkepanjangan. Untuk itu siapapun kamu berhenti melakukan aksi bullying ini.

Baca Juga: Gak Kalah Seru, Ini 5 Webtoon Karya Anak Bangsa yang Digemari Pembaca!

4. Berteman dengan siapapun

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!webtoon.com/the secret of angel

Setelah dirinya benar-benar berubah menjadi sosok yang cantik, ia tidak pernah memilih dalam berteman. Jukyung akan berteman dengan siapapun tanpa memandang apakah temanya itu cantik, kaya atau pun populer.

Hidup dalam lingkup pertemanan yang pilih-pilih pun tidak akan berdampak baik bagimu. Bertemanlah dengan siapapun itu.

5. Jujur terhadap diri sendiri

5 Pesan Moral di Webtoon The Secret Of Angel yang Bisa Kamu Terapkan!webtoon.com/the secret of angel

Berubah menjadi cantik tentunya sangat banyak pria yang mendekati. Dalam lingkup percintaan Jukyung ia masih menyembunyikan perasaan sukanya terhadap teman yang selama ini dekat dan baik. Hal tersebut dilakukanya karena ia takut bahwa kebaikan yang diberikan oleh lawan jenisnya itu merupakan hal biasa dan tidak ada rasa suka sama sekali. Namun, perasaan yang semakin dipendam akan semakin sakit lho, untuk itu utarakan lah perasaanmu jika kamu suka terhadap seseorang.

Itulah 5 pesan positif yang bisa kamu dapat dalam webtoon berjudul "The Secret Of Angel". Kamu yang penggemar komik ini yuk ikuti pesan positifnya dan lakukan di hidupmu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Webtoon Drama yang Siap Menceriakan Weekend-mu 

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You