Comscore Tracker

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihan

Bersedih dan kecewalah sewajarnya

Punya rencana dengan segala persiapan dan keyakinan yang dimiliki adalah bukti kamu bersungguh-sungguh menggapai mimpimu. Ketika semuanya gagal itu bukanlah akhir dari semuanya. 

Wajar kamu sedih dan kecewa dengan semuanya, tapi ingatlah bahwa hidup gak akan selalu berada di titik kekecewaan. Ada kalanya kamu nanti akan bahagia. Lima hal baik di bawah ini akan terjadi saat kamu kamu ikhlas semua rencanamu gagal. 

1. Hidup akan selalu bergulir dengan kebahagiaan dan kesedihan

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihanilustrasi perempuan kecewa (pexels.com/Tung Vu)

Bahagia, sedih dan kecewa akan selalu ada karena memang inilah hidup. Kamu gak akan pernah berasa di titik yang sama terus.

Setelah kesedihan yang kamu alami ini, ke depannya akan ada kebahagiaan yang akan membuatmu berkali-kali bersyukur dengan segala kejadian yang ada. Percayalah bahwa hidup selalu penuh dengan kejutan. 

2. Ada ganti yang jauh lebih baik dari rencanamu

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihanilustrasi pria termenung (pexels.com/Luc Marshall)

Rencanamu gak gagal begitu saja dengan sia-sia. Kamu memang kecewa dan sedih saat ini, tapi setelah ini akan ada ganti yang jauh lebih baik dari rencana yang sudah kamu tulis. 

Rencana yang tidak pernah kamu duga sebelumnya yang semuanya akan mengubah segala hal. Jadi, jangan terlalu khawatir karena semesta punya banyak kejutan yang membahagiakan sebagai gantinya. 

Baca Juga: 5 Ketakutan yang Dialami Seseorang di Kehidupan selain Gagal

3. Tuhan menggagalkannya karena ada bencana besar jika rencanamu berhasil

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihanilustrasi perempuan tersenyum (pexels.com/Michaela Vreja)

Jangan membenci keadaan saat semua yang kamu lakukan sia-sia. Kamu harus bisa memandang dari sudut yang berbeda karena bisa jadi Tuhan menggagalkan rencanamu karena tahu ke depannya ada bencana besar yang membuatmu lebih kecewa. 

Sekarang, kamu harus bisa ikhlas menjalaninya. Yang menurutmu baik belum tentu baik menurut Tuhan. Sebagai ganti dari kekecewaan yang kamu rasakan akan ada hal yang baik. 

4. Kamu akan menjadi sosok yang lebih kuat lagi

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihanilustrasi bahagia (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Jatuh dan bangun lagi dari berbagai kegagalan yang telah kamu alami akan membuat dirimu menjadi sosok yang lebih kuat. Kamu akan tangguh dalam menghadapi segala situasi di hidup ini. 

Gak ada kamu yang lemah karena semua telah kamu lalui. Ke depannya pun akan selalu ada kegagalan dan kesuksesan yang akan kamu raih. Sekarang tinggal serahkan semuanya pada semesta dan kamu tetap harus melakukan yang terbaik. 

5. Membuatmu bisa eksplor tentang kehidupan

5 Hal Baik yang Akan Terjadi saat Rencanamu Gagal, Gak Usah Berlebihanilustrasi pria tersenyum (pexels.com/Min An)

Kamu mungkin gak akan sadar dengan banyaknya kebaikan yang datang setelah kegagalan yang terjadi. Secara perlahan, dirimu bisa eksplor banyak hal tantang kehidupan. 

Kamu mulai paham bahwa gak ada hidup yang sempurna. Seberusaha apa pun untuk meraih hal yang kamu inginkan akan gagal jika memang itu bukan milikimu. Ke depannya kamu akan jauh lebih santai menjalani segala hal. 

Sedih dan kecewa boleh kamu tunjukkan, tapi ingat untuk tidak berlama-lama larut di kondisi ini. Kegagalanmu adalah awal untuk kamu bisa lebih sukses lagi. Ikhlaskan semuanya dan kebaikan di atas akan kamu rasakan. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Perlu Dilakukan agar Kamu Terbiasa Mengantisipasi Kegagalan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya