Comscore Tracker

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadget

Pola hidupmu bisa berubah, lho

Di era modern ini, kecanduan gadget adalah masalah yang sedang marak terjadi. Setiap jam dan menit gadget merupakan barang yang paling penting. Melepas gadget bagi banyak orang, termasuk kamu akan membuat harimu hampa.

Namun, di balik kehampaan tersebut ada manfaat dan pelajaran berharga yang bisa kamu rasakan dalam hidup. Apa saja? Berikut ulasannya. 

1. Mudah bergaul dengan siapapun

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadgetunsplash.com/Omar Lopez

Saat kamu selesai dan berhasil melakukan puasa gadget, maka pelajaran berharga pertama yang akan kamu dapatkan adalah kamu mudah bergaul dengan siapapun. Kamu tidak akan merasa canggung dan malu pada orang yang baru dikenal. Akan ada banyak bahan obrolan bersama lawan bicaramu ketika kamu sudah bisa menjauh dari gadget. 

2. Lebih menghargai setiap pertemuan

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadgetunsplash.com/Omar Lopez

Berhasil lepas dari ketergantungan pada gadget akan membuatmu lebih menghargai setiap waktu. Menghargai setiap momen, terutama saat bertemu dan berbincang dengan orang lain. Kamu dapat menjadi pendengar yang baik tanpa harus selalu memfokuskan diri dan pikiran pada gadget. 

Baca Juga: 5 Tips yang Harus Kamu Penuhi saat Lakukan Puasa Gadget

3. Lebih peka pada situasi sekitar

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadgetunsplash.com/George Coletrain

Puasa gadget adalah hal yang sulit dilakukan. Kamu yang berhasil melakukanya pasti akan merasa lebih mudah membaca situasi di sekitarmu. Menjadi pribadi yang lebih peka akan muncul dengan sendirinya saat dirimu sudah biasa jauh dari gadget. 

4. Menjadi pribadi yang lebih produktif

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadgetunsplash.com/bruce mars

Saat dirimu melakukan puasa gadget, maka bisa dipastikan hari-harimu tampak kosong dan hampa. Oleh sebab itu, kamu akan mencari kesibukan lain dan mengisi kekosongan waktumu dengan hobby maupun kegiatan sosial. Puasa gadget akan membuat hidupmu jauh lebih produktif dibanding saat dirimu ketergantungan dengan gadget. 

5. Menjaga kesehatan tubuh dari radiasi sinar gadget

5 Pelajaran Berharga Saat Kamu Berhasil Lakukan Puasa Gadgetunsplash.com/bruce mars

Sinar gadget memiliki radiasi yang berbahaya bagi kesehatan mata dan tubuh lainya. Oleh karena itu, ketika kamu berhasil melakukan puasa gadget, maka secara langsung dirimu dapat terhindar dari bahaya radiasi. Kesehatan tubuh terutama mata tentunya kamu dapatkan dan kamu sudah berlaku dalam pola hidup sehat. 

Itulah lima pelajaran berharga yang dapat kamu rasakan saat berhasil lakukan puasa gadget. Kelima hal di atas tentu akan membuat hidupmu jauh lebih baik. Oleh karenanya, yuk mulai lakukan puasa gadget minimal sehari. 

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Kamu Terserang 'Gadget Addicted', Bener Gak?

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You