Comscore Tracker

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!

Asal tahu caranya, kamu pasti dapat teman

Pindah kantor menjadi alasan yang realistis jika di kantor sebelumnya kamu menemukan ketidaknyamanan. Namun, menjadi hal yang menakutkan juga saat kamu tidak menemukan teman yang asyik di tempat baru. 

Oleh karena itulah kamu perlu tahu cara untuk bisa dekat dan mendapatkan teman baru yang asyik. Langkah untuk melakukannya bisa kamu ikuti di bawah ini. 

1. Tunjukkan bahwa memang kamu anak baru

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!ilustrasi bekerja (pexels.com/cottonbro)

Pertama kali masuk di kantor baru, tunjukkan kalau kamu anak baru yang tidak sok tahu. Meski di kantor sebelumnya kamu adalah senior, tapi di kantor baru kamu tetap ajak baru yang harus tahu budaya dan peraturan di situ. 

Jangan berlaga sok tahu tentang semuanya. Jadilah seseorang yang rendah hati dan mau belajar banyak hal agar orang yang di situ pun menjadi respect denganmu dan menganggap kamu sopan. 

2. Bersikaplah ramah dengan mengajak kenalan

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!ilustrasi wanita berbincang (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Satu langkah mendapatkan teman baru di tempat kerja adalah bersikap ramah. Jangan menunggu diajak kenalan dulu, tapi kamu harus mulai memberanikan diri kenalan dengan mereka. 

Setidaknya kamu harus mengenal nama dan hapal wajah dari tempat satu divisimu. Akrabkan diri dengan bersikap ramah setiap berpapasan atau bertemu dengan mereka. 

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Sikap Kikuk Teman Baru agar Lekas Akrab

3. Ikut nimbrung jika ada obrolan

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!ilustrasi bekerja (pexels.com/RF._.studio)

Tunjukkan keaktifanmu di tempat kerja baru ini. Jika ada yang mengobrol, maka ikutlah bergabung meski hanya sekedar menjadi pendengar. Jika ada grup chat, maka sesekali bergabunglah dalam percakapan. 

Bahkan, kamu juga harus bisa diajak bercanda oleh mereka biar bisa lebih akrab. Kamu yang menunjukkan sikap asyik akan membuat mereka juga jadi nyaman bersamamu. 

4. Bergabunglah saat makan siang bersama

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!ilustrasi berbincang (pexels.com/mentatdgt)

Ketika makan siang itu adalah saat yang tepat untuk kamu bisa mendapatkan teman baru yang akrab. Kamu harus bisa bergabung dengan semuanya agak bisa lebih akrab. 

Cobalah untuk membangun komunikasi saat sedang makan, semacam perkenalan yang lebih dalam dan bukan hanya sekedar menanyakan nama saja. Kamu bisa menanyakan darimana asal, jurusan kuliah, dan hobi mereka. Satu kesamaan yang didapat bisa membuat komunikasi berjalan seru. 

5. Diskusi kerjaan

5 Tips Mendapatkan Teman Baru setelah Pindah Kantor, Gampang Kok!ilustrasi percakapan (pexels.com/Helena Lopes)

Tunjukkan juga ketertarikanmu di kantor ini dengan melakukan diskusi kerjaan. Jika memang ada yang tidak kamu tahu tentang pekerjaanmu, maka tanyakanlah. Kamu bisa berdiskusi dengan senior atau tekan kerjamu yang lain. 

Menunjukkan ketertarikan dengan berdiskusi masalah kerjaan. Gak akan ada yang menolak saat ingin diskusi, justru mereka juga akan siap. 

Intinya jika kamu ingin memiliki teman baru di tempat kerja ini, kamu harus ramah dan menunjukkan ketertarikan di kantor barumu ini. Jangan gengsi karena itu hanya akan mempersulit dirimu sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Sopan Bicara dengan Atasan di Kantor, Jangan Asal!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya