Comscore Tracker

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamu

Jangan terlalu dibuat sedih

Punya mantan kekasih yang masih kamu sayangi selama ini, pasti menjadikannya sebagai posisi mantan terindah. Meski kamu telah lama putus darinya, tapi rasa sayang tidak begitu saja hilang. Apa lagi, jika kamu masih menjalin komunikasi yang baik, pasti sulit sekali dilupakan, bukan? 

Namun, mendengar kabar bahwa dirinya akan menikah, tentu membuat harapanmu hilang untuk tetap bisa menjalin hubungan kembali atau balikan dengannya. Meski hatimu kecewa dan harapanmu putus, nyatanya kamu harus merelakan dirinya dengan pendampingnya saat ini. Kamu bisa menyikapinya dengan beberapa tips di bawah ini, dijamin bakal legowo, deh! 

1. Move on, bahwa kamu harus menerima takdir yang ada

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamupexels.com/arya reddejavu

Kamu bisa menjalani komunikasi kembali dengan mantan setelah hubunganmu telah berakhir. Namun, bukan berarti kamu masih menyimpan rasa untuknya, karena jika hal itu dilakukan hanya akan menyakitimu saja. 

Ketika dia sudah memutuskan untuk menikah dengan orang selain kamu, maka kamu harus ikhlas dan menerima segala takdir yang telah digariskan. 

2. Tenangkan diri dengan berdamai pada diri sendiri

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamupexels.com/Spencer Selover

Setelah menerima kabar dari mantan terindahmu, bahwa dia akan menikah dalam waktu dekat ini, maka jangan langsung menunjukkan ketidaksukaanmu pada keputusannya. Yang harus kamu lakukan adalah berdamai dengan diri sendiri.

Cara untuk berdamai dengan diri sendiri adalah dengan melakukan meditasi. Meditasi dapat membuat hatimu lebih tenang sehingga bisa lebih tenang saat kamu mengikhlaskan dirinya. 

3. Berpikir positif dan tetap optimistis atas masa depanmu

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamupexels/Andrea Piacquadio

Mengetahui bahwa mantan yang selama ini masih kamu sayangi akan menikah lagi, tentunya membuat hatimu kecewa berkali-kali lipat. Dengan dia menikah, berarti kamu sudah tak ada satu harapan untuk kembali lagi menjalin hubungan dengannya. 

Namun, kamu perlu move on. Berpikirlah positif bahwa dia bukan jodohmu. Kamu masih bisa mencari dan mendapatkan calon pendamping hidupmu yang sesuai dengan kriteriamu, tentunya tak harus dengan mantanmu. 

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Apakah CLBK?

4. Terima undangannya dengan datang baik-baik dan berikan doa yang tulus

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamupexels.com/Andrea Piacquadio

Meski kamu patah hati, tapi jangan langsung menolak undangan pernikahan yang diberikan oleh mantanmu. Tunjukkanlah sikap yang dewasa, dengan menerima undangan tersebut dan katakan bahwa kamu akan datang di hari bahagianya. 

Ketika kamu datang, tersenyumlah dan berikan doa agar dirinya bisa bahagia serta menjadi keluarga yang saling mengayomi. Hal itu jauh lebih baik, daripada tidak datang dan menyimpan dendam padanya. 

5. Jangan pernah datang sendirian 

5 Tips Sikapi Mantan Terindah Lebih Dulu Nikah Ketimbang Kamuunsplash.com/Michael Vrba

Jangan pernah datang ke pernikahan mantan sendirian, karena kamu akan dianggap sebagai sosok yang menyedihkan. Datanglah bersama dengan orang lain.

Jika kamu punya pasangan baru, maka datanglah dengannya. Namun, jika tidak ada, maka kamu bisa datang bersama teman, saudara bahkan kerabatmu yang lain untuk menemani. 

Nah, itulah sederet tips untuk menyikapi mangan terindahmu saat dia akan menikah lebih dulu. Jangan merasa sedih ditinggal olehnya, karena kamu akan dapat pasangan yang jauh lebih baik dan berkualitas lagi. 

Baca Juga: 5 Wujud Sikap Dewasa Ini Wajib Kamu Terapkan dalam Pernikahan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya