Comscore Tracker

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidup

Adakah keteladanan lain yang juga mengesankanmu, chingu?

Shopping King Louis dibintangi oleh Seo In Guk sebagai Louis, Nam Ji Hyun sebagai Go Bok Shil, Yoon Sang Hyun sebagai Cha Joong Won, dan Im S Mi sebagai Baek Ma Ri. Drama seri yang satu ini tayang pada 2016 silam.

Komedi-romantis tersebut mengisahkan tentang seorang ahli waris kaya, Louis, yang kerap menghamburkan uang untuk membeli aneka barang. Suatu ketika, dia kehilangan ingatan pasca kecelakaan, lalu bertemu dengan Go Bok Shil, seorang gadis desa yang tengah mencari adiknya. Kebersamaan mereka memberikan banyak pelajaran berharga bagi Louis, mulai dari cinta, keluarga, persahabatan, hingga kemurahan hati untuk berbagi pada sesama.

Nah, kira-kira keteladanan apa saja sih yang tersirat dalam drama seri ini ya?

1. Louis- Gunakanlah uang dengan bijak

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidupdramabeans.com

Louis tumbuh dengan bergelimang harta sedari belia. Hal ini lantas membuatnya begitu royal terhadap uang hingga malah menghamburkannya untuk membeli barang-barang yang sesungguhnya tak dibutuhkan. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Go Bok Shil, lalu perlahan belajar untuk lebih menghargai uang dengan membantu orang lain.

Sebaiknya, gunakanlah uang tersebut dengan bijak. Alih-alih berfoya-foya, akan lebih baik bersumbangsih kepada sesama yang lebih membutuhkan. Pasalnya, roda kehidupan selalu berputar. Jadi, jangan terlalu angkuh apalagi merendahkan orang lain yang tak seberuntung itu dalam harta.

2. Baek Ma Ri - Jadilah diri sendiri dengan tulus

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidupdramabeans.com

Baek Ma Ri yang jatuh hati pada Cha Joong Won berusaha menarik perhatian atasannya tersebut dengan berbagai trik. Hingga akhirnya Louis menyarankannya untuk menjadi diri sendiri saat mencintai seseorang. Terlebih, Cha Jong Woon pun sempat menegurnya untuk bersikap tulus. 

Mencintailah dari hai, tanpa harus berlakon menjadi orang lain. Sebab cinta itu hakikatnya adalah kemurnian, maka jangan kotori dengan berkamuflase penuh kepalsuan. Kelak, hal tersebut malah akan menjadi bumerang dalam hubungan, lho.

Baca Juga: Penting dan Bijaksana, 5 Pelajaran Positif dari KDrama Moorim School

3. Kim Ho Joon - Teguh memegang loyalitas

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidupdramabeans.com

Kim Ho Joon sudah sangat lama bekerja pada keluarga Louis bahkan sejak tuan muda tersebut masih kanak-kanak. Kesetiaannya tak usang diragukan, dia bahkan menyadari hal-hal remeh yang luput dari perhatian awam terkait keganjilan atas tewasnya Louis.

Loyalitas dalam berkerja adalah perkara yang fundamental. Menjaga kepercayaan memang tak mudah, dibutuhkan keteguhan yang kuat mengakar. Maka jagalah kepercayaan yang sudah diberikan padamu, sebab dikhianati oleh orang yang dipercaya itu rasanya sakit sekali, lho.

4. Go Bok Shil - Teruslah berusaha dengan keras

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidupdramabeans.com

Berusahalah dengan keras untuk kesuksesan dalam belajar, bekerja, ataupun meraih target asalkan berkonotasi positif. Pasalnya, waktu tak akan dapat diulang sehingga manfaatkanlah sebaik mungkin. Tak semua kesempatan akan datang berulang-ulang.

Jangan pula lekas menyerah, hadapi dan atasi rintangan yang datang menghadang. Pada dasarnya, hidup adalah soal jatuh dan bangun. Jika jatuh, maka bangunlah lagi, begitupun seterusnya. Misalnya saja apa yang dilakukan oleh Go Bok Shil, yang kegigihannya sangat layak diapresiasi.

5. Cha Jong Woon, tetaplah membantu tanpa pamrih

5 Tokoh di KDrama 'Shopping King Louis' Ini Ajarkan Pelajaran Hidupkutudrama.com

Dibalik sikapnya yang terkesan 'menyebalkan', ternyata Cha Joong Woon memiliki hati yang lembut. Terlepas dari adanya rasa pada Go Bok Shil, tetapi beliau tetap membantu gadis tersebut secara penuh walaupun harus meminggirkan ketidaksenangannya pada Loius yang selalu mengekori Go Bok Shil. 

Setiap individu memiliki momen naik dan turun. Menyisihkan waktu, tenaga, bahkan materi bagi seseorang yang tengah berada dalam titik lemahnya bukanlah sebuah kesia-siaan. Percayalah, Tuhan sudah menyiapkan hadiah atas kelapangan hati tersebut, yang mungkin tak sempat terpikirkan olehmu.

Menurutmu, pelajaran apa lagi yang bisa dipetik dari drama seri yang satu ini?

Baca Juga: Bikin Kamu Bijak, 5 Pelajaran Positif KDrama Sweet Stranger and Me

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You