Comscore Tracker

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Muda

#GoodLife Yuk dimulai dari sekarang guys!

Pastinya semua orang punya impian, punya goal tertentu dalam hidupnya, yang diharapkan menjadi kenyataan. Bukankah sedari kecil kita sering ditanya apa cita-cita kita? Nah, dari kecil pun kita sudah ditanamkan untuk memiliki impian, untuk mempunyai hasrat sukses dalam kehidupan.

Namun seiring berjalannya waktu, tidak semua orang cukup beruntung untuk meraih mimpinya, eh bukan, tidak cukup memiliki keyakinan dan bekerja keras untuk meraih mimpinya. Karena keberuntungan itu hadir dari keyakinan dan kerja keras bukan turun begitu saja dari langit.

Setiap orang tentu berhak untuk bermimpi setinggi mungkin, untuk bercita-cita menjadi apapun yang ia mau. Tetapi masalahnya terkadang bukan terletak pada mimpinya namun dari proses mengejar mimpi tersebut. Seberapa kuatkah kemauan dalam diri kita untuk meraih impian tersebut, seberapa mampukah kita "berkorban" secara tenaga dan waktu untuk mendapatkan impian itu.

Pengorbanan memang selalu dibutuhkan dalam setiap tujuan. Seperti kebanyakan para orang sukses yang "mengorbankan" masa mudanya dengan belajar dan bekerja keras, rela tidak banyak bermain layaknya teman sebaya mereka demi mengejar sesuatu yang lebih besar.

Mengejar mimpi sedari muda banyak keuntungannya loh guys, beberapa diantaranya bisa disimak di bawah ini.

1. Selagi tubuhmu masih kuat untuk melakukan berbagai macam aktivitas

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Mudapexels/Pixabay

Masa muda adalah masa dimana kondisi fisikmu berada dalam kondisi yang paling prima. Fisik yang kuat memungkinkan kamu melakukan berbagai macam aktivitas dalam  keseharianmu, baik itu belajar dengan rajin, berolahraga dengan teman-teman, melakukan hobi-hobi yang bermanfaat dan menyenangkan, berkeliling memperbanyak teman dan relasi, maupun bekerja lembur membangun mimpimu.

Maka jangan lewatkan masa mudamu dengan hanya berdiam diri ataupun bermalas-malasan, karena sesungguhnya kondisi prima dan kesehatan yang ada pada dirimu adalah anugerah dari Tuhan yang sudah semestinya dimanfaatkan semaksimal mungkin. So, keep movin' guys!

2. Masih banyak waktu untuk belajar memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Mudaunsplash/Štefan Štefančík

Keuntungan lain dari mengejar mimpi sedari muda adalah kamu masih punya cukup banyak waktu untuk belajar dari kesalahan-kesalahan yang mungkin kamu lakukan. Tak ada tekanan berlebih untuk segera sukses, membuat kamu akan menikmati proses eksplorasi potensi yang ada pada dirimu.

Kesalahan ataupun kegagalan sejatinya merupakan salah satu proses dari keberhasilan. Jadi jangan takut untuk gagal atau berbuat salah, karena justru dengan begitu kamu bisa mengetahui kelemahan-kelemahan apa yang masih ada pada diri kamu untuk diperbaiki di kemudian hari.

Baca Juga: Tak Hanya Menabung, 5 Tips Ini Bisa buat Kita Sukses di Masa Muda

3. Jangan sia-siakan masa muda untuk hal yang tak terlalu berguna

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Mudaunsplash/rawpixel

Masa muda memang masa-masa yang paling menyenangkan, belum begitu banyak beban kehidupan yang ditanggungkan membuat para kawula muda lebih suka menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang bermain bersama teman. Tentu saja hal tersebut sah-sah saja, tetapi ketika tidak dibarengi dengan melakukan hal-hal yang produktif, maka masa mudamu akan terlewatkan sia-sia tanpa sesuatu yang bisa menjadi bekal untuk masa depanmu.

Lebih baik isi masa mudamu dengan hal-hal yang bermanfaat yang bisa menjadi langkah awal dari kesuksesanmu. Membaca lebih banyak, belajar lebih giat, berteman lebih luas dan bertemu dengan orang-orang baru mungkin sebagian kecil dari hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan.

Bertemu dengan lebih banyak orang bisa memberikanmu energi positif, karena semakin banyak beraktivitas dan berinteraksi dengan banyak orang, kamu akan semakin memahami, bahwa hidup tak sekedar untuk kesenangan sendiri, tak hanya cukup dengan terpenuhinya kebutuhan pribadi. Namun kita hidup untuk memberi arti, untuk berbagi dengan sesama makhluk bumi.

4. Bisa mempersiapkan segala yang terbaik untuk pasangan dan anak kelak

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Mudaunsplash/Andre Hunter

Walaupun setiap orang mempunyai standar kesuksesan masing-masing, tetapi membahagiakan keluarga selalu muncul dalam daftar teratas goal mereka. Karena keluarga merupakan elemen paling penting dalam kehidupan manusia. 

Tentunya kamu pun nanti akan memiliki keluarga sendiri setelah menikah, dan kamu pasti ingin membahagiakan mereka dengan memberi yang terbaik yang kamu bisa. Dengan berkerja keras serta bekerja cerdas sedari muda, memungkinkanmu untuk berkecukupan secara materi sebelum menikah, yang akan memudahkanmu memberikan yang terbaik kepada pasangan dan anakmu kelak.

5. Bisa mengajak orangtua travelling selagi mereka masih kuat dan belum terlalu tua

5 Alasan yang Akan Membuatmu Bersemangat Mengejar Mimpi Sedari Mudapexels/rawpixel

Bekerja keras mewujudkan mimpi sejak belia, membangun usaha sedari muda memungkinkanmu untuk mapan sebelum usia 40an. Dan itu berarti orangtuamu belum begitu tua dan masih kuat untuk diajak berpergian. Umroh ke tanah suci, berwisata keliling Indonesia bahkan travelling ke eropa bersama orang tua dan segenap keluarga bisa dilakukan untuk menyenangkan mereka yang telah begitu berjasa dalam hidup kita.

Masa muda terlalu berharga untuk dijalani dengan biasa-biasa saja, karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa. So millennials, mari kita mulai dari sekarang untuk mengejar mimpi dan berkarya agar bisa menebar manfaat sedari muda untuk keluarga, orang-orang disekitar kita dan juga untuk Indonesia tercinta.

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Dilakukan di Usia 20an Supaya Masa Muda Tak Sia-Sia

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya