Comscore Tracker

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundang

Jangan sampai diulangi, ya #IDNTimesLife

Setiap orang punya kebiasaan buruk yang sebenarnya bisa diperbaiki dari sekarang. Perilaku yang buruk tersebut justru ada yang menyebabkan seseorang sering dicap sebagai pecundang.

Tanpa mereka sadari ternyata hal tersebut tak bisa ditoleransi secara penuh. Jika dirimu sering dicap buruk seperti itu, maka ada beberapa kebiasaan buruk yang pernah kamu lakukan berikut ini.

1. Selalu iri dengan kesuksesan orang lain

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundangilustrasi wanita duduk (pexels.com/@olly)

Kamu sering iri dengan kesuksesan orang lain. Sebenarnya, orang tersebut punya beragam cara untuk mencapai angka kesuksesan yang mereka impikan. Kamu sebenarnya bisa menggapai hal tersebut dengan benar.

Kamu punya metode tersendiri yang bisa kamu gunakan dan jangan menjadi orang yang kurang percaya diri dengan segala hal. Kamu harus berani dan menggunakan etos kerja yang tinggi sebagai fondasi dalam memulai kesuksesan.

2. Bersikap arogan terhadap orang lain

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundangilustrasi wanita memandang (pexels.com/@nick-bondarev)

Arogan terhadap orang lain menjadi penyebab dirimu dicap sebagai pecundang. Kamu tentu tahu persis apa yang sedang kamu lakukan sehingga membuat orang lain jengkel dengan sikapmu tersebut.

Kamu harus berpikir secara logis dan memberikan perhatian khusus kepada orang lain dengan benar. Jangan sampai timbul konflik berkepanjangan yang menyebabkan dirimu semakin terpuruk.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sebenarnya Sosok yang Arogan, Yuk Berkaca Diri!

3. Selalu menyerah dengan tugas yang berat

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundangilustrasi wanita memegang kepala (unsplash.com/@zacharykadolph)

Ada beberapa tugas berat yang biasanya kamu temukan dalam sekolah atau pada saat sudah bekerja. Kamu tentu harus menyesuaikan hal tersebut sebagai pribadi yang berintegritas.

Kamu tak boleh menyerah begitu saja karena tak mampu untuk menyelesaikannya dengan cepat. Tak perlu ragu untuk belajar kepada orang yang lebih pintar. Kelak dirimu akan mencapai level yang setara dengannya karena usaha yang begitu kuat untuk menguasai tugas yang berat.

4. Tak punya keyakinan yang besar untuk berusaha

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundangilustrasi pria merenung (pexels.com/@mikhail-nilov)

Kamu harus punya keyakinan yang besar dalam berusaha menggapai impian di masa muda. Tak boleh sedikit pun berpaling dari tujuan utama yang sudah kamu tentukan dari sekarang.

Kamu harus memikirkan strategi dengan baik dan berpegang teguh pada pendirianmu yang kuat. Kamu tak boleh terlena dengan adanya intervensi dari orang lain yang membuatmu semakin goyah dengan usahamu sendiri.

5. Selalu menghabiskan waktu dengan percuma

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Dicap Sebagai Pecundangilustrasi pria memegang kepala (pexels.com/@ketut-subiyanto)

Waktu itu diibaratkan sebagai uang, maka pergunakanlah dengan bijak. Kamu tak boleh menyia-nyiakan waktu yang sudah ada dengan mengejar target atau impian besarmu di masa depan.

Setiap kegagalan itu pasti akan terjadi, tapi benih pengalaman yang sudah kamu dapatkan akan membuat dirimu menjadi lebih dewasa. Kamu akan mudah mencari beragam solusi dari setiap masalah yang kamu hadapi.

Ada saatnya seseorang dicap sebagai pecundang, tapi kerja kerasmu dari sekarang tentu akan mengubah segalanya. Kamu harus mengubah kebiasaan burukmu menjadi hal yang positif untuk membantu banyak orang.

Baca Juga: Jika 5 Hal Ini Belum Juga Kamu Capai, Berhenti Membuang Waktu!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya