Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu Pendek

Berambut pendek pun tak kalah kece

Ada istilah "rambut adalah mahkota wanita". Lantas, menurut orang tua zaman baheula bahwa rambut wanita itu paling cantik jika terurai panjang. Selain menjadi identitas diri, rambut wanita yang panjang juga katanya indah jika dikibas-kibaskan.

Ah, itu dulu. Sekarang sih tergantung pada pendapat masing-masing ya. Ada yang suka berambut panjang karena memang merawatnya telaten. Ada juga yang suka berambut pendek karena tidak terlalu banyak waktu untuk merawat rambut dan demi kepraktisan juga. Lebih gampang disisir, gampang dicuci, serta tidak kegerahan. Bagi yang berambut pendek memang gampang sih merawatnya, selain itu ada juga manfaat yang lain. Simak yuk!

1. Hemat pengeluaran salon

Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu PendekPixabay

Berambut pendek, tentunya tak perlu menyusun bujet terlalu banyak untuk perawatan ke salon. Paling hanya potong rambut saja, tidak usah di-blow, sanggul, atau perawatan biasa lain yang lumrah dilakukan oleh yang berambut panjang.

2. Hemat shampoo

Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu PendekPixabay

Selain hemat ke salon, wanita berambut pendek juga akan berhemat shampoo saat keramas. Ya iyalah, shampoo yang digunakan pastinya akan sedikit. Sebotol bisa untuk beberapa waktu dong ya? Dibandingkan dengan yang berambut panjang yang pastinya membutuhkan shampoo yang lebih banyak juga.

3. Tidak kegerahan

Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu PendekPixabay

Alasan jitu deh ini. Punya rambut pendek otomatis tidak akan kegerahan karena simpel dan berkibasnya juga tidak terlalu berat. Tertiup angin pun akan nyesss rasanya. Betul gak?

Baca Juga: Ini 5 Manfaat yang Kamu Dapat Jika Rutin Mengubah Belahan Rambut

4. Terlihat lebih muda

Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu PendekPixabay

Masa sih? Iya sih, menurut orang-orang kalau rambut pendek itu terlihat lebih segar dan muda. Bukan mitos, coba rambut kamu potong model bob atau cepak, dan lihat reaksi teman atau keluargamu, apakah kata mereka memang terlihat muda? Pastinya benar dong ya...

5. Tidak usah bawa sisir ke mana-mana

Gak Cuma Gampang Merawatnya, Ada 5 Manfaat Kece Jika Rambutmu PendekPixabay

Ribet memang jika punya rambut panjang, harus bawa sisir ke mana-mana. Jika rambut kusut, harus sisiran. Lain halnya jika berambut pendek. Tinggal sisir jari selesai deh, bahkan gak usah sisiran pun tidak masalah, wong tetap kelihatan rapi dan chic kok.

Nah, kamu mau pilih rambut panjang atau pendek nih? Kalau penulis sih lebih suka rambut pendek karena alasan di atas. Jika memang memilih untuk berambut pendek ya pilihan juga karena banyak juga kan manfaatnya.

Happy short hair...

Baca Juga: 9 Makanan Ini Berkhasiat Untuk Menyehatkan dan Memelihara Rambut

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You