Comscore Tracker

Ingin Konten Buatanmu Bisa Menarik Banyak Pengunjung? Ini 5 Triknya!

Viralkan konten yang kamu buat

Pernah gak sih kamu kesal karena konten yang kamu buat sepi pengunjung? Atau konten kamu susah sekali buat diterbitkan? Kamu udah capek-capek bikin, eh ternyata viewers-nya kurang dari seribu. Rasanya ingin guling-guling di kasur aja deh.

Lantas, bagaimana sih cara agar konten yang kita buat itu banyak dikunjungi oleh orang-orang? Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, ini dia tips dan trik agar konten kamu lebih menarik.

1. Buatlah konten yang sesuai dengan passion-mu

Ingin Konten Buatanmu Bisa Menarik Banyak Pengunjung? Ini 5 Triknya!youtube.com

Sesuatu yang dibuat dengan hati pasti lebih enak dikonsumsi. Ibarat makanan yang dibuat dengan cinta, konten pun harus memiliki rasa di dalamnya. Buatlah konten yang memang itu adalah passion-mu. Misalnya, jika kamu menyukai hal berbau makeup, maka kamu bisa mencoba membuat tutorial makeup.

2. Ciptakanlah judul semenarik mungkin

Ingin Konten Buatanmu Bisa Menarik Banyak Pengunjung? Ini 5 Triknya!flamingoid.com

Hal yang paling menentukan dari sebuah konten akan dilirik oleh viewers adalah judul dari konten itu sendiri. Seseorang tidak akan tertarik melihat isi konten apabila judulnya tidak sesuai dengan apa yang dia suka. Maka, judul adalah nyawa dari sebuah konten.

3. Gunakan penjelasan yang straight to the point

Ingin Konten Buatanmu Bisa Menarik Banyak Pengunjung? Ini 5 Triknya!famous.id

Millenial saat ini sulit sekali untuk fokus kepada suatu hal. Mereka hanya melihat sebuah konten dalam waktu sebentar yaitu sekitar 5-10 menit. Maka dari itu sebaiknya kamu memberikan penjelasan yang tidak berbelit-belit dan mudah untuk dimengerti.

4. Buatlah konten yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari

Ingin Konten Buatanmu Bisa Menarik Banyak Pengunjung? Ini 5 Triknya!youtube.com

Agar para pengunjung kontenmu membaca sampai akhir, kamu harus membuat konten yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikan penjelasan step by step agar mereka dapat menerapkannya untuk diri mereka sendiri. Hal ini juga berguna untuk menarik pembaca yang akan berlangganan untuk melihat kontenmu.

 

5. Buatlah yang melihat kontenmu merasa nyaman

Tidak perlu menjadi orang lain untuk membuat sebuah konten. Kamu hanya perlu menunjukkan karakter dan gayamu yang sebenarnya agar viewers kamu merasa nyaman. Keuntungan lainnya adalah jika kamu terus konsisten dengan gayamu, orang cenderung akan mengenali. Ketika kamu mengeluarkan konten baru, mereka akan senang hati melihatnya. 

Generasi zaman now saat ini sangat menyukai konten visual. Mereka sudah kurang menyukai text book. Untuk menarik sekian banyak pengunjung, kamu harus berlomba dari content creator lainnya.

Rianna Zheid Photo Verified Writer Rianna Zheid

IG: @Riannazheid

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya