Comscore Tracker

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.co

#IDNTimesLife Fashionable, berbagi kebaikan, dan manfaat!

Sudah lebih dari satu tahun, pandemik Covid-19 belum juga berakhir. Berbagai rumah sakit dipenuhi oleh banyak pasien. Bukan hanya pasien yang terpapar Covid-19, namun pasien dengan komorbid atau penyakit bawaan, juga membutuhkan bantuan dari kita, khususnya Ibu dan anak.

Brand fashion Rabbani.co berkolaborasi bersama perkumpulan Giving is Caring dan Wecare.id, mengadakan campaign "Fashion with Purpose", yang memiliki tujuan untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Berdasarkan hasil Konferensi Pers "Fashion with A Purpose" yang diadakan Rabu (14/04/2020), berikut pemaparannya!

1. Rabbani.co adalah brand pakaian yang didirikan atas rasa sosial

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.coSalah satu koleksi pakaian dari Rabbani.co. dok. Rabbani.co

Brand fashion ini didirikan karena terpikirkan bahwa semua makhluk sosial saling membutuhkan, sehingga berdiri atas rasa sosial untuk saling membantu. Dewi Ivo Rajasa, Design Director dari Rabbani.co, menjelaskan, Rabbani.co telah berdiri sejak tahun 2020. Tujuan terbesarnya yaitu berbagi terhadap sesama.

Design dari koleksi pakaian Rabbani.co disesuaikan dengan tema. Saat ini, koleksi terbarunya menampilkan gaya yang kasual dengan warna-warna earth. Kamu bisa mengenakannya ketika bepergian atau saat melakukan kegiatan selama di rumah aja akibat pandemik!

"Koleksi bajunya modest wear, modern, ada model outer, terutama untuk perempuan berhijab. Supaya muslimah tetap keren dan stylish," ungkap Dewi Ivo Rajasa. Meski demikian, untuk yang gak berhijab tetap bisa mengenakannya, lho!

2. Kolaborasi bersama perkumpulan Giving is Caring dan Wecare.id dengan campaign "Fashion with A Purpose"

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.coRabbani.co x Wecare.id x Giving is Caring. Rabu (14/04/2021). dok. Rabbani.co

Giving is Caring adalah perkumpulan para ibu rumah tangga yang peduli dan memiliki rasa ingin memberi terhadap sesama. Giving is Caring mempunyai kampanye #GivingToKiara yang bekerja sama dengan Rabbani.co dan Wecare.id dengan nama "Fashion with A Purpose".

"Anak-anak adalah masa depan bangsa, kesehatan mereka harus diprioritaskan. Melalui kolaborasi dengan Rabbani.co dan juga WeCare.id kami berharap akan lebih banyak lagi anak Indonesia yang terbantukan. Lebih daripada itu kami juga mengharapkan lebih banyak lagi uluran tangan untuk bersama memberikan kesempatan yang setara bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendapatkan akses penanganan kesehatan yang memadai," harap Georgiana Grae Supit, perwakilan dari perkumpulan Giving is Caring.

3. Donasi akan ditujukan kepada RSCM Kiara (Pusat Kesehatan Ibu dan Anak)

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.coSalah satu koleksi pakaian dari Rabbani.co. dok. Rabbani.co

Hasil donasi dari penjualan koleksi Rabbani.co akan ditujukan untuk RSCM Kiara. RSCM Kiara merupakan Pusat Kesehatan Ibu dan Anak. Dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, perwakilan dari Wecare.id menjelaskan, Wecare.id adalah sebuah platform online yang membantu mewadahi pendonasian. Sehingga, nantinya sistem pendanaan dan pendistribusian dari Rabbani.co dan Giving is Caring dapat berjalan dengan baik.

Donasi akan dikirimkan dalam bentuk peralatan dan barang yang dibutuhkan rumah sakit. Saat ini, proses dan pelayanan yang diberikan rumah sakit serba terbatas. Ditambah keadaan pandemik, semuanya harus serba cepat. Maka dari itu, donasi ini sangat bermanfaat bagi rumah sakit, terutama ibu dan anak, supaya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama.

Baca Juga: Prediksi Fashion 2021 ala Fashion Influencer, Minimalis Masih Hits

4. Kamu bisa berdonasi melalui platform online

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.coRabbani.co x Wecare.id x Giving is Caring. Rabu (14/04/2021). dok. Rabbani.co

Untuk kamu yang ingin memiliki koleksi pakaian dari Rabbani.co sekaligus berdonasi, kamu bisa mengunjungi Wecare.id/Rabbaniforkiara . Di sana terdapat cara dan alur donasinya. Selain itu, untuk kamu yang hanya ingin berdonasi tanpa membeli koleksinya, bisa juga, lho. Yuk mulai berdonasi dari sekarang!

5. Hasil dari penjualan koleksi Rabbani.co akan didonasikan 100 persen!

Bantu Sesama dengan Belanja Sekaligus Donasi bersama Rabbani.coSalah satu koleksi pakaian dari Rabbani.co. Doc. Rabbani.co

Dewi Ivo Rajasa, perwakilan Rabbani.co menjelaskan tentang donasi yang akan diberikan untuk membantu rumah sakit. Nantinya, 100 persen dari hasil penjualan koleksi Rabbani.co, akan langsung didonasikan untuk pendanaan RSCM Kiara.

Koleksi dari Rabbani.co juga terbatas, nih! Brand Rabbani.co hanya mengeluarkan desain pakaian yang berkolaborasi dengan desainer dan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan rumah sakit Kiara. Jadi, tunggu apa lagi?

Itulah beberapa pemaparannya. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk sesama manusia yang membutuhkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Komunitas Enterpreneurs of Modest Fashion, Wadah untuk Desainer Lokal

Topic:

  • Rifdah Jihan Azizah
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya