Comscore Tracker

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi Nikah

Kamu pernah menyadarinya gak?

Resepsi pernikahan agaknya menjadi momen istimewa dalam hidup kita yang juga sering kali kita menginginkan yang terbaik dalam pelaksanaannya. Banyak orang rela mengelontorkan dana besar demi suatu resepsi pernikahan yang mewah dan sesuai keinginan mereka.

Pada dasarnya ada hal yang lebih penting yang justru sering kali dikesampingkan dari resepsi pernikahan. Adapun 5 hal tersebut di antaranya.

1. Makna dan kesakralan pernikahan itu sendiri 

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi NikahPexels.com/sergio souza

Hal penting yang utama ialah makna dan kesakralan pernikahan itu sendiri yang lebih penting dari sebuah resepsi nikah. Penyatuan dua pribadi dihadapan Tuhan dan orang-orang terdekat dengan janji suci untuk sehidup semati agaknya lebih mempunyai arti yang dalam hingga mengena dalam hati yang akan membekas dan menjadi kenangan tersendiri dalam hidup kita.

Ketika kita sudah memahaminya dengan bijak, sebuah resepsi pernikahan yang sederhana namun sakral agaknya sudah cukup membuat kita bahagia.

2. Janji suci untuk setia hingga sahnya pernikahan 

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi NikahPixabay.com/viganhajdari

Hal penting lainnya yang juga sering kali dikesampingkan dari pada resepsi pernikahan adalah janji suci untuk setia hingga sahnya pernikahan itu sendiri. Saking sibuknya mengurus detail demi detail sebuah resepsi pernikahan, terkadang membuat sebagian orang kurang bisa memperhatikan janji suci pernikahan itu sendiri yang seharusnya bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara inti dari suatu pernikahan ialah sahnya pernikahan tersebut, tidak ada resepsi pernikahanpun akan tetap selalu jadi tujuan utama menikah.

Baca Juga: 6 Doa untuk Orang yang Menikah, Ada Doa Agar Cepat Punya Keturunan!

3. Permintaan restu dari orangtua kedua belah pihak

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi NikahFreepik.com/freepik

Salah satu yang tidak kalah penting dari yang lainnya ialah restu dari orangtua kedua belah pihak. Resepsi pernikahan yang besar dan mewah tanpa adanya restu dari orang tua keduanya akan terasa hambar.

Akan indah jika memang keduanya bisa kita dapatkan sesuai keinginan kita, akan ada kebahagiaan berlimpah yang tidak hanya kita rasakan sendiri tapi juga bisa dirasakan oleh orang-orang terdekat dan tersayang kita pastinya.

4. Kebahagiaan kedua mempelai 

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi NikahPixabay.com/toanmda

Terkadang, kesibukan dalam mengurus persiapan resepsi nikah hingga pelaksanaannya membuat kita sendiri lupa dan seringkali mengesampingkan apa yang menjadi tujuan utama kita. Salah satu di antaranya ialah kebahagiaan kita sendiri sebagai pasangan suami istri yang sah.

Terlalu berpikir untuk bisa membuat orang-orang terdekat nyaman dan senang dengan pesta yang kita buat membuat kita terkadang justru merasa lelah dan tidak menikmati kebahagiaan yang ada.

5. Rencana masa depan setelah pernikahan 

Suka Dikesampingkan, 5 Hal Ini Justru Lebih Penting dari Resepsi NikahFreepik.com/freepik

Rencana masa depan setelah pernikahan juga jadi salah satu hal penting yang seharusnya juga kita perhatikan. Hal ini juga akan menentukan kehidupan kita setelah menikah yang pastinya jauh lebih lama dari sekedar resepsi pernikahan.

Kita juga hendaknya bisa mengukur kemampuan kita untuk bisa membuat pesta pernikahan sesuai apa yang kita punya dan tidak memaksakannya. Uang yang masih ada lebih baik untuk memulai kehidupan baru setelah menikah.

Itulah 5 hal penting yang sering kali dikesampingkan oleh suatu resepsi pernikahan. Pahami dan renungkan baik-baik ya, guys!

Baca Juga: 5 Alasan Resepsi Pernikahan Itu Bukanlah Prioritas Saat Akan Menikah

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya