Comscore Tracker

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburu

Hargai perasaan pasangan, ya!

Mempunyai pasangan bukan satu alasan untuk membatasi semua yang ada dalam diri kamu termasuk untuk dekat dengan teman lawan jenis. Walau itu untuk urusan yang positif, sebaiknya tidak membawa kesalahpahaman dengan pasangan kamu hingga membuat dirinya cemburu. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba supaya kamu bisa dekat dengan teman lawan jenis tanpa membuat pasanganmu cemburu.

1. Memperkenalkan pasangan pada teman lawan jenis tersebut

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburuilustrasi pertemanan (pixabay.com/stocksnap)

Langkah awal yang sebaiknya dilakukan demi menghindari hal buruk seperti pasangan merasa cemburu saat kamu dekat dengan teman lawan jenis, ialah dengan bisa memperkenalkan dengan teman lawan jenis kamu tersebut. Ketika sudah kenal dan akrab, pasangan pasti dengan mudah memberikan izin untuk berhubungan dengannya. Namun ingat satu hal, kamu harus bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pasangan tersebut.

2. Tidak hanya berdua ketika bertemu dengan teman lawan jenis

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburuilustrasi pertemanan (pixabay.com/27707)

Dengan kamu berusaha menjaga perasaan pasangan, kamu justru akan mendapatkan keleluasaan dalam bergaul. Harus ada batasan yang sebaiknya kamu terapkan ketika berhubungan dengan teman lawan jenis. Demi tidak membuat pasanganmu cemburu, sebaiknya kamu tidak hanya memilih berdua ketika bertemu dengan teman lawan jenis tersebut.

Baca Juga: Gak Drama, Ini 5 Kenyamanan Berteman Dekat dengan Lawan Jenis

3. Meminta izin pasangan saat ingin bertemu teman lawan jenis

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburuilustrasi bicara (pixabay.com/free-photos)

Dengan mau menyempatkan waktu untuk meminta izin kepada pasangan ketika ingin bertemu dengan teman lawan jenis, kamu bisa meminimalisir adanya sikap cemburu yang bisa saja dirasakan oleh pasangan.

Hal tersebut juga menjadi arti jika kamu sangat menghargai pasangan. Ia pasti akan senang dan akan menghargai kamu kembali nantinya.

4. Selalu terbuka pada pasangan apapun keadaannya

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburuilustrasi bicara (pexels.com/budgeronbach)

Cobalah untuk selalu bisa terbuka pada pasangan dalam hal apapun termasuk ketika kamu mempunyai teman lawan jenis yang sering kamu temui. Walau alasan pertemuan tersebut adalah hal yang positif, dengan bersikap terbuka akan terhindar dari rasa cemburu yang dapat dirasakan oleh pasangan kamu. Jangan takut, dengan bersikap terbuka justru pasangan akan sangat menghargaimu.

5. Bisa menjaga sikap dan batasan saat bersama teman lawan jenis itu

5 Tips Dekat dengan Teman Lawan Jenis Tanpa Membuat Pasangan Cemburuilustrasi teman (pexels.com/andreapiacquadio)

Seharusnya orang yang sudah mempunyai pasangan tahu sekali batasan untuk berteman dengan teman lawan jenis agar tidak membuat pasangannya merasa cemburu. Jagalah sikap ketika di hadapan teman lawan jenis tersebut demi menjaga hati dan perasaan pasangan. Tidak perlu akrab sekali, berhubunganlah secara profesional dan jika mau seperlunya saja.

 

Dengan bisa memberi batasan dalam berhubungan dengan teman lawan jenis demi menghargai pasangan, kamu justru akan memberi kenyamanan dan menumbuhkan kepercayaan yang lebih dalam diri pasangan kamu. Mulai dari sekarang, yuk!

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Buat Teman Lawan Jenis Terjebak Friendzone

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya