Comscore Tracker

Memang Bukan Kartini, Tetapi Dua Selebriti Pemberani Ini Memiliki Semangat Layaknya Kartini

#ParaPerempuanHebat Mari tebarkan semangat dan pemikiran kartini.

Kartini merupakan perempuan pejuang yang memiliki semangat bebas untuk melakukan perubahan serta pembebasan bagi kaum perempuan. Perempuan yang lahir di Jepara pada 21 April 1879 ini berjuang untuk keseteraan hak atas perempuan dan laki-laki, ia bergerak melalui pemikiran-pemikirannya yang tertulis di surat-surat dan majalah pada jaman penjajahan yang kemudia dari surat-surat tersebut pemikirannya masih dapat dirasakan.

Memang bukan kartini, tetapi para selebritis berikut ini juga memiliki semangat dan pemikiran layaknya kartini. Mereka mengadopsi pemikiran kartini dengan ikut serta melakukan pembebasan serta ikut menuntut kesetaraan dan bukan hanya tentang perempuan tapi isu yang digalakkan juga perihal  hak asasi manusia, lingkungan serta kesehatan. Sehingga tidak berlebihan jika para selebritis ini disebut kartini masa kini. Berikut ulasannya.

1. Nadine Candrawinata

Memang Bukan Kartini, Tetapi Dua Selebriti Pemberani Ini Memiliki Semangat Layaknya Kartini imgs.oomph.co.id

Aktris berkebangsaan Indonesia yang lahir di Hannover, Jerman ini terkenal sebagai aktivis lingkungan. Mantan Putri Indonesia tahun 2005 ini juga memiliki hobi travelling sehingga dirinya banyak mengelilingi wilayah-wilayah nusantara. Saat menjalani hobi yang juga pekerjaannya tersebut, Nadine banyak menyebarkan virus untuk hidup ramah lingkungan ke anak-anak muda khususnya yang tinggal di perkotaan.

2. Melanie Subono

Memang Bukan Kartini, Tetapi Dua Selebriti Pemberani Ini Memiliki Semangat Layaknya Kartini cdn2.tstatic.net

Melanie subono merupakan aktris yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan para aktivis juga masyarakat kalangan bawah, dirinya merupakan aktivis HAM yang banyak berkecimpung dalam setiap kegiatan-kegiatan masyakat yang menuntut keadilan. Dirinya pun pernah ditunjuk oleh UNICEF menjadi duta "Tinju Tinja" yang memiliki misi terkait perihal pola hidup sehat.

Selain Melanie dan Nadine, terdapat juga kartini-kartini masa kini lainnya yang juga bergerak dan peduli untuk melakukan pembebasan bagi kaum perempuan. Diantaranya yaitu, Dian Satrowardoyo, Chelsea Islan, Cinta Laura, ddan lain-lain. Para kartini-kartini tersebut banyak bergerak dibidang kesehatan juga pendidikan.

Nah itu dia ulasan kartini masa kini dan buat kalian para perempuan, berbicara soal kartini ataupun 'Hari Kartini' bukan soal berkebaya seperti Kartini saja. Lebih dari itu mari maknai Hari Kartini dengan saling menyebarkan pemikiran dan semangat kartini, serta mari bergerak melakukan perubahan seperti yang Kartini dahulu pernah lakukan.

Rio Andhika Photo Community Writer Rio Andhika

Karena dengan menulis kamu akan dikenal juga dikenang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You