Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!

Tangga menuju kesuksesan memang tidak mudah

Buat kamu penggemar Yumi's Cells musim pertama maka jangan sampai lewatkan musim keduanya. Yumi's Cells 2 mengusung kisah kehidupan Kim Yu Mi (Kim Go Eun) yang semakin menarik. Pasca putus dengan Goo Woong (Ahn Bo Hyun), Yu Mi mulai menjalin cinta dengan Yoo Ba Bi (Jin Young).

Dari kisah Yu Mi dan karakter-karakter lainnya ada banyak pesan positif yang bisa diambil. Mulai dari pelajaran kehidupan sampai kisah cinta. Kamu bisa menyimak ulasannya di sini. Here we go!

1. Sebagai pasangan, sudah seharusnya saling percaya satu sama lain

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!Kim Go Eun dan Jin Young di drama Yumi's Cells 2 (instagram.com/tving.official)

Sebuah hubungan akan berjalan dengan baik apabila bisa saling percaya. Sebagaimana Yu Mi dan Ba Bi, keduanya saling menaruh kepercayaan satu sama lain. Ba Bi tetap tenang dan tidak mudah terpengaruh saat Yu Mi ingin melakukan sesuatu sendiri.

Begitupun dengan Yu Mi, saat Ba Bi melakukan hal yang membuatnya terganggu dia tidak segan untuk bertanya. Sebagai pasangan yang baik, Ba Bi juga menyampaikan dengan apa adanya tanpa mengurangi atau melebihkan.

2. Tidak perlu berkecil hati dengan kemampuan diri sendiri

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!Kim Go Eun di drama Yumi's Cells 2 (instagram.com/tving.official)

Setiap keputusan yang diambil pasti memiliki risikonya masing-masing. Begitupun saat Yu Mi memutuskan resign untuk jadi penulis. Beberapa orang menganggap keputusan Yu Mi cukup ekstrem karena menjadi penulis bukan hal yang mudah.

Tapi Yu Mi menyadari bahwa anggapan-anggapan sepeti itu hanya akan menjatuhkan kepercayaan dirinya saja. Dia berusaha menguatkan hati bahwa kemampuannya patut dipandang baik oleh orang lain.

3. Jangan mudah menyerah hanya karena satu kegagalan

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!Kim Go Eun di drama Yumi's Cells 2 (instagram.com/tving.official)

Menjadi penulis memang bukan hal yang mudah tapi tidak menutup kemungkinan bisa tetap dilakukan. Setelah resign, Yu Mi mengikuti kelas menulis dan berbagai kompetisi. Karena masih pemula, 11 kompetisi yang diikutinya tidak membuahkan hasil.

Yu Mi sempat putus asa karena terus gagal. Dia bahkan berpikir untuk kembali bekerja di perusahaanya yang dahulu. Di sinilah ketangguhan seseorang diuji, maka dari itu jangan menyerah hanya karena satu kegagalan. Terbukti pada Yu Mi, di kompetisi kesebelasnya dia mendapat panggilan untuk menerbitkan buku.

Baca Juga: 5 Sifat Baik Yumi di KDrama Yumi's Cells, Sosok yang Percaya Diri

4. Miliki lingkungan positif dan saling mendukung satu sama lain

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!Kim Go Eun dan Jin Young di drama Yumi's Cells 2 (instagram.com/tving.official)

Lingkungan selalu membawa pengaruh bagi kehidupan seseorang. Begitupun dengan Yu Mi, semenjak berpacaran dengan Ba Bi dia mulai berani mengambil keputusan besar. Salah satunya mengejar cita-citanya menjadi penulis.

Ba Bi memberikan dukungan positif dengan kerap menyemangati Yu Mi jika sedang terpuruk. Ba Bi juga kerap membantu Yu Mi menuliskan cerita yang akan diikutkan dalam kompetisi.

5. Boleh mengejar passion, tapi juga harus realistis

5 Pelajaran Hidup dari Drama Yumi's Cells 2, Be Yourself!Kim Go Eun di drama Yumi's Cells 2 (instagram.com/tving.official)

Tidak semua orang memiliki pekerjaan sesuai passion mereka. Begitupun dengan Yu Mi dan beberapa karakter lainnya. Mereka merasa lelah mengerjakan sesuatu yang bukan atas dasar keinginan tapi kebutuhan.

Tapi sekali lagi, kita tidak boleh egois hanya mengejar passion tanpa berpikiran realistis. Setidaknya sebelum memutuskan resign dan mengerjar passion miliki tabungan yang cukup. Hal ini karena di awal-awal karier keuangan akan sedikit berantakan jadi perlu persiapan dahulu.

Drama Yumi's Cells 2 mengajarkan banyak hal-hal positif yang bisa dipetik. Seperti soal karir dan kisah cinta. Penonton yang mengikuti kisah kehidupan Yu Mi pasti akan sadar untuk menjalani hidup realistis. Benar, 'kan?

Baca Juga: 6 Sifat Yumi di KDrama Yumi's Cells yang Relate Banget dengan Cewek

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya