Comscore Tracker

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Times

#ANGPOIN Selamat bergabung di IDN Times Community

Mempunyai kebiasaan menulis tentu banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Bukan hanya sebagai salah satu sarana mengekspresikan diri, tapi juga bisa dapat banyak penghasilan, lho.

Kini, banyak sekali media online yang menyediakan platform digital untuk para penulis yang ingin menuangkan tulisannya dan juga mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah IDN Times.

Bagi kamu penulis pemula yang baru bergabung di IDN Times, ini 5 hal yang perlu dipelajari sebagai community writers. Yuk, disimak baik-baik.

1. Jangan terpaku dengan artikel pending, teruslah menulis

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Timespexels.com/Keira Burton

Sebagai penulis pemula di IDN Times, tentu kamu akan menantikan artikel yang sudah kamu tulis untuk bisa segera terbit. Sayangnya, terkadang penulis hanya terpaku pada satu artikel yang ditulisnya.

Jika artikel pertamamu masih belum juga terbit, kamu harus mencoba menulis artikel yang lain. Teruslah submit sebanyak yang kamu bisa. Tetap dengan menggunakan PUEBI yang baik dan benar ya.

2. Membaca dengan teliti panduan menulis di dashboard

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Timespexels.com/Startup Stock Photos

Apabila artikel kamu masih tak kunjung terbit, mungkin ada yang salah dengan artikel yang sudah kamu tulis. Ada baiknya, kamu harus membaca dengan teliti panduan menulis yang sudah diberikan oleh editor. Itu semua sudah ada lengkap di dashboard kamu, lho.

Baca Juga: Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

3. Rajin membaca artikel sesuai kategori yang ditulis

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Timespexels.com/Life of Pix

Berbagai macam kategori menulis tersedia di IDN Times. Dari mulai breaking news, hype, food, sport, sampai teknologi. Oleh karena itu, kamu bisa mengeksplor berbagai macam tulisan yang ingin kamu tulis.

Sebaiknya, sebelum kamu menulis artikel, kamu harus rajin membaca artikel-artikel yang sudah terbit sesuai dengan kategori yang akan disubmit. Hal ini akan memudahkanmu untuk mengetahui artikel seperti apa yang bisa menarik hati para editor.

4. Mulailah menulis dengan apa yang kamu sukai

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Timespexels.com/Zen Chung

Bagi seorang pemula, pasti bingung harus menulis artikel seperti apa agar tulisannya bisa segera terbit, bukan? Supaya kamu tidak lagi pusing, kamu bisa memulai menulis sesuai dengan apa yang kamu suka. Misalnya, kamu suka Kpop, tentu kamu bisa menulis tentang para idol kesukaanmu itu.

5. Rajin mengikuti event apapun yang diadakan di IDN Times

Bagi Pemula, Ini 5 Hal yang Harus Dipelajari Saat Menulis di IDN Timespexels.com/Dani Hart

IDN Times sering mengadakan event-event mengenai kegiatan kepenulisan, khususnya untuk community writers. Nah, kamu bisa banget nih mengikuti event-event tersebut. Selain kamu bisa dapat ilmu kepenulisan yang lebih baik, tentu kamu juga bisa menambah pengalaman dan mempunyai banyak teman, lho.

Itulah 5 hal yang perlu dipelajari untuk para penulis baru di IDN Times. Selamat bergabung jadi bagian dari IDN Times Community, ya!

Baca Juga: 10 Suka Duka Menulis di IDN Times Community, Lebih Banyak Sukanya!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya