Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennya

#PanjatPoin Semoga sukses selalu, Buna!

Siapa yang tidak mengenal Rachel Vennya? Seorang influencer Indonesia yang lahir di Jakarta, 23 September 1995 ini sukses menjadi salah satu selebgram populer saat ini. Akun instagram Rachel kini sudah mencapai 3,8 juta pengikut.

Menjalani lika-liku kehidupan yang tidak mudah hingga genap berusia 24 tahun, ini 5 perjalanan hidup yang bisa kamu petik dari seorang Rachel Vennya.

1. Jadi anak broken home tidak membuat Rachel menyerah

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennyainstagram.com/vienstasman

Perceraian yang dialami kedua orangtua Rachel Vennya, tidak membuat Rachel menyerah begitu saja akan mimpi-mimpinya yang ingin ia wujudkan. Hidup bersama sang ibu, menjadikan Rachel sosok yang lebih kuat dan tegar dalam menjalani kehidupan. Rachel menepis segala hal buruk tentang anak broken home dengan kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini.

2. Menikah muda bukan hal yang salah

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennyainstagram.com/rachelvennya

Menikah di usia yang relatif muda banyak yang beranggapan akan rentan dengan perceraian karena usia yang belum matang, lagi-lagi Rachel menepis hal buruk itu dengan kondisi rumah tangga yang hangat bersama Niko Al Hakim.

Rachel menikah di usia yang bahkan belum genap 22 tahun pada saat itu. Sampai saat ini, pernikahan yang sudah berjalan hampir 3 tahunan itu selalu harmonis bahkan, Rachel dan Niko kini sedang menanti buah hati kedua mereka.

Baca Juga: 10 Momen Bahagia Keluarga Kecil Rachel Vennya Liburan ke Australia

3. Terus berkarya di usia muda

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennyainstagram.com/rachelvennya

Rachel memang dikenal sebagai salah satu influencer yang sangat menginspirasi. Bagaimana tidak? Di usianya yang baru genap berusia 24 tahun ini, Rachel sudah banyak mempunyai bisnis yang ia bangun sendiri. Hayo bisa tebak ada berapa bisnis yang sedang dikerjakan Rachel sekarang?

4. Tetap mengutamakan pendidikan

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennyainstagram.com/rachelvennya

Dari awalnya tidak ingin menjadi mahasiswi hingga akhirnya mendapatkan beasiswa S2 di salah satu Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional, London School of Public Relations (LSPR) itulah Rachel Vennya. Di tengah kesibukannya menjadi seorang influencer dan seorang ibu yang tengah mengandung anak kedua, Rachel tetap tidak meninggalkan kewajibannya dan menjalani aktivitasnya sebagai seorang mahasisiwi di LSPR.

5. Memiliki jiwa sosial yang tinggi

Ulang Tahun ke-24, Ini 5 Pelajaran Hidup dari Seorang Rachel Vennyainstagram.com/rachelvennya

Menjadi seorang influencer yang sukses dengan kemewahan yang bergelimang, tidak membuat Rachel lupa untuk tidak peduli dengan sesama. Mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, Rachel dikenal sebagai sosok yang sangat hangat. Meskipun kehidupannya terbilang sempurna, Ia juga tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama.

Itulah lima kehidupan yang bisa dipetik dari seorang Rachel Vennya. Semoga di umur barunya kali ini bisa terus menebar kebaikan dan terus menginspirasi khususnya para millennial masa kini. Sukses terus ya Rachel.

Baca Juga: 11 Potret Kece Raven is Odd, Instalasi Seni Milik Rachel Vennya

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You