Comscore Tracker

Jadi Teladan Terbaik, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surga

Senantiasa bertakwa kepada Allah SWT.

Kedudukan seorang wanita dalam Islam sangatlah mulia. Rasulullah SAW bersabda, "Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita salihah.” (Hadits Riwayat Muslim dari Abdullah Ibnu Umar).

Setiap wanita tentu ingin menjadi seperti perhiasan tersebut. Namun, siapa yang bisa kita teladani untuk menjadi sosok wanita salihah? Islam telah menyebutkan wanita inspiratif yang patut dijadikan contoh sebagai teladan kita.

Selain sebagai teladan terbaik bagi wanita zaman sekarang, sosok 4 wanita ini juga dijamin masuk surga. Siapa saja mereka?

1. Maryam binti Imran

Jadi Teladan Terbaik, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surgamuslimobsession.com

Maryam binti Imran adalah Ibunda dari Nabi Isa AS. Beliau wanita mulia yang senantiasa menjaga kesuciannya. Allah SWT meniupkan ruh di dalam rahimnya yang tanpa tersentuh oleh lelaki. Ini merupakan suatu kemuliaan sekaligus ujian hidupnya.

Di tengah proses kehamilan hingga akhirnya melahirkan, Maryam selalu dikucilkan di lingkungan sekitarnya. Namun, Maryam tetap sabar dan bertakwa kepada Allah SWT. Karena kesucian dan kemuliaannya itulah, Allah SWT mencatatkan namanya sebagai penghuni surga.

2. Khadijah binti Khuwailid

Jadi Teladan Terbaik, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surgaaktual.com

Khadijah binti khuwailid adalah istri pertama dan Ibu dari anak-anak Rasulullah SAW. Beliau sangat taat dan patuh kepada suami. Khadijah juga menemani sang suami ketika mendapat wahyu pertama dari Allah SWT. Khadijah yang dikenal sebagai perempuan tersukses pada masanya itu, menghabiskan seluruh hartanya untuk berdakwah di jalan Allah SWT.

Khadijah selalu setia di samping Rasulullah meski berada dalam kondisi sulit sekalipun. Atas apa yang dilakukannya ini, Allah telah menjamin surga sebagai rumahnya.

Baca Juga: 5 Buku tentang Rasulullah Ini Siap Temani Ramadanmu di Rumah! 

3. Fatimah Az Zahra binti Rasulullah SAW

Jadi Teladan Terbaik, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surgapexels.com/Janco Ferlic

Selanjutnya ada Fatimah Az Zahra yang merupakan putri Rasulullah SAW dan istri dari sahabat Rasulullah SAW, Ali bin Abi Thalib. Ia seorang wanita yang sangat taat kepada orangtuanya. Setelah Ibundanya wafat, Fatimah menggantikan peran Ibunya untuk selalu setia berada di samping Rasulullah SAW.

Tak hanya itu, Fatimah juga seorang wanita sabar, cerdas, penuh keimanan dan selalu taat kepada suami. Bahkan kisah cintanya bersama Ali menjadi kisah paling romantis sepanjang sejarah.

4. Asiyah istri Firaun

Jadi Teladan Terbaik, Ini 4 Wanita Salihah yang Dijamin Masuk Surgathinkstockphotos.com

Selanjutnya ialah Asiyah yang merupakan istri dari raja Firaun. Meski sang suami dikenal sebagai manusia yang sangat kejam, Asiyah tetap berpegang teguh pada pendiriannya untuk senantiasa menyembah Allah SWT.

Asiyah adalah perempuan salihah yang penuh kemuliaan. Sosoknya begitu sabar, sopan dan selalu taat kepada Allah SWT. Selain berparas cantik, Asiyah juga memiliki budi pekerti yang sangat baik.

Itulah keempat wanita yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Semoga kita bisa mengikuti jejak mereka tentunya dengan memiliki sikap mulia juga ketaatan hanya kepada Allah SWT.

Baca Juga: 5 Fakta Aisyah, Istri Rasulullah yang Patut Diteladani Perempuan

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya