Comscore Tracker

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda 

'Gak ada ruginya punya asuransi selagi masih muda.' 

Asuransi seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang yang kurang memahami pentingnya mempersiapkan asuransi sejak usia muda. Membeli asuransi di usia muda seringkali dianggap hanya membuang-buang uang saja. Namun, memiliki asuransi di usia muda ternyata sangat menguntungkan, lho.

Mau tahu apa saja keuntungannya? Yuk, kita simak lima keuntungan memiliki asuransi sejak usia muda. 

1. Memiliki perencanaan keuangan yang lebih terfokus

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda Pexels.com/Piotradamovics

Ketika kamu memiliki asuransi sejak muda maka, perencanaan keuanganmu akan lebih terfokus. Kamu sudah bisa membuat alokasi keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Kamu sudah mulai bisa mengatur keuangan untuk kebutuhan sehari-hari, dana investasi dan asuransi. Dengan begitu, kamu telah mempersiapkan proteksi jiwa dan kesehatan sejak muda. 

2. Harga premi asuransi masih relatif murah 

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda Pexels.com/Pixabay.com

Jika kamu membeli asuransi di usia muda tentu harga premi asuransi yang dikenakan masih relatif murah. Risiko terserang penyakit kritis ketika usia muda cenderung kecil dibandingkan usia tua. Hal ini membuat premi asuransi di usia muda jauh lebih murah dibandingkan usia tua. Jadi, tunggu apalagi? Kamu harus segera membeli asurasi selagi masih muda. Ingatlah bahwa premi asuransi akan terus meningkat seiring pertambahan usia. 

Baca Juga: Urus Asuransi Great Eastern Life Indonesia Kini Bisa Lewat WhatsApp

3. Memiliki proteksi diri ketika terkena penyakit kritis

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda Pexels.com/Karolinagrabowska

Tidak ada satu orang pun yang tahu apakah kondisi tubuhnya akan selalu sehat atau terkena penyakit kritis suatu saat nanti. Jika kamu telah memiliki asuransi di usia muda maka, kamu akan terproteksi dari penyakit kritis. Ingatlah bahwa biaya yang akan kamu keluarkan untuk mengobati penyakit kritis sangat mahal. Jangan sampai seluruh uang tabunganmu terkuras habis hanya untuk mengobati penyakit kritis. 

4. Peluang permohonan asuransi diterima lebih besar 

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda Pexels.com/Andreapiacquadio

Pada usia muda, kamu memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik sehingga peluang permohonan asuransi diterima lebih besar. Semakin bertambahnya usia seseorang maka, semakin tinggi risikonya terserang penyakit kritis. Jadi, sebaiknya kamu membeli asuransi di usia muda sebelum penyakit kritis menggerogoti tubuhmu.

Ingatlah jika kamu telah terserang penyakit kritis maka, tidak ada satu pun perusahaan asuransi yang akan menerima pengajuan asuransimu. 

5. Melindungi keluarga dari risiko terburuk yang bisa terjadi

Inilah 5 Keuntungan Memiliki Asuransi Sejak Usia Muda Pixabay.com/Geralt

Salah satu keuntungan memiliki asuransi di usia muda adalah melindungi keluarga dari risiko terburuk yang bisa terjadi. Misalnya, ketika kamu jatuh sakit atau meninggal dunia karena sesuatu hal maka, keluargamu tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mengobati penyakitmu. Seandainya kamu meninggal dunia pun maka, keluargamu berhak mendapatkan uang pertanggungan dari perusahaan asuransi. 

Memiliki asuransi di usia muda tidak hanya memproteksi diri sendiri tetapi juga memproteksi keluarga dari resiko penyakit kritis. Kamu tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya yang akan dikeluarkan jika terserang penyakit kristis. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, persiapkan asuransi sejak usia muda! 

Baca Juga: Jangan Asal Memilih Asuransi Keluarga, Pikirkan Dulu 5 Hal Ini!

Nie Nie Photo Verified Writer Nie Nie

Kel : baru tengah, kec: balikpapan barat, kalimantan timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya