Comscore Tracker

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!

Kini aku harus menata hidupku lagi setelah kamu pergi

Aku memang tidak pantas mendapatkan cintanya yang sempurna. Aku memang bodoh. Pantas saja dia pergi meninggalkanku dengan wanita lain,” ucap seorang wanita dengan air mata yang berlinang-linang.

Entah sudah berapa lembar tissu yang dihabiskannya untuk menghapus air matanya yang terus berjatuhan. Dari kalimat di atas, kita bisa melihat seorang wanita yang mengutuki dirinya sendiri karena pria yang dicintainya pergi dengan wanita lain. Wanita yang terpuruk dalam kisah cintanya yang telah usai.

Entah sampai kapan ia harus merasakan kesedihannya. Wanita yang terbelenggu rasa mengasihani diri sendiri. Apakah kamu pernah mengalami seperti itu? Berhari-hari tidak keluar kamar, tidak mau makan dan bertemu dengan orang lain setelah putus hubungan dengan pacar. Kamu merasa dirimu orang paling malang di dunia ini. Merasa tidak berguna dan tidak mampu lagi mendapatkan pasangan lebih baik.

Ditinggalkan oleh kekasih memang salah satu hal yang cukup menyakitkan tapi, kamu tidak boleh terpuruk dalam rasa mengasihani diri yang berlebihan. Terus menerus meratapi nasib yang buruk adalah hal yang pantang untuk dilakukan oleh seorang wanita. Mau tahu alasannya? Berikut ini adalah lima alasan kenapa kamu harus berhenti mengasihani diri sendiri setelah putus cinta.

1. Ingatlah hidup ini tidak hanya seputar cinta saja karena ada banyak hal lebih penting yang harus kamu lakukan

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!Unsplash/Rawpixel

Hidup ini begitu luas dan kompleks. Hidup ini bukan hanya soal percintaan saja. Kamu pun harus memikirkan karir, keuangan, lingkungan kerja dan impian yang ingin dicapai. Janganlah hanya berkutat pada masalah patah hatimu. Lebih baik kamu bangkit dan menata hidupmu untuk sesuatu yang lebih berguna. Percayalah, untuk urusan cinta kamu pasti akan mendapatkan yang lebih baik.

2. Kamu tidak boleh mengorbankan kebahagiaan dirimu hanya demi seseorang yang tidak pantas bagimu

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!Pixabay.com/Sasint

Wajar jika kamu merasa sedih setelah ditinggal pergi oleh kekasih yang sangat kamu cintai. Tetapi menjadi tidak wajar jika kamu berhari-hari bahkan berminggu-minggu larut dalam kesedihan. Kamu tidak mau keluar kamar, tidak mau makan dan terus menerus menangis.

Itu sama saja kamu mengorbankan kebahagiaanmu demi pria yang tidak pantas bagimu. Janganlah mengorbankan kebahagiaan dirimu sendiri demi seseorang yang tidak pantas bagimu. Kamu pun layak untuk bahagia meski tanpa dia.

3. Rasa mengasihani diri yang berlebihan dapat membuatmu kembali patah hati

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!Pixabay.com/Counselling

Jika kamu terlalu mengasihani dirimu sendiri, tidak menutup kemungkinan kamu akan terjebak dalam hubungan yang salah lagi. Kamu merasa tidak ada pria yang mau denganmu sehingga begitu ada seseorang yang ingin menjalin hubungan denganmu, kamu pun langsung mengiyakan.

Kamu tidak lagi menilai karakternya seperti apa namun, langsung  menjalin hubungan dengannya. Hal ini karena kamu merasa kasihan kepada dirimu sendiri dan ingin segera pulih dari patah hati. Bukankah hal ini bisa menjadi petaka bagi dirimu sendiri?

Baca Juga: 5 Hal Kecil Penyebab Orang Putus Cinta, Jangan Sampai Terjadi di Kamu!

4. Dirimu tetap berharga seburuk apapun kondisi yang kamu alami

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!Pixabay.com/Dzeeshah

Meski kamu ditinggal pergi oleh pria yang kamu cintai, kamu tidak boleh terus terpuruk dalam rasa tidak berdaya. Ingatlah bahwa kamu tetap berharga apapun kondisi dirimu. Belajarlah untuk lebih menghargai dirimu sendiri.

Ayunkan kakimu untuk melangkah ke masa depan. Tersenyumlah kepada semua orang agar kebahagiaanmu terpancar! Lebih baik kamu mulai untuk memantaskan dirimu daripada hanya sekedar mengasihani dirimu sendiri. 

5. Terpuruk dalam rasa mengasihani diri sendiri hanya akan membuang waktumu dengan percuma

Usai Putus Cinta, Jangan Kasihani Dirimu Sendiri dengan 5 Alasan Ini!Pixabay.com/Pixel2013

Bayangkan, jika kamu terus terpuruk dalam kesedihan mendalam berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Berapa banyak waktumu yang terbuang hanya sekedar untuk mengasihani dirimu sendiri? Ingatlah, waktu tak dapat diputar kembali.

Daripada hanya sekedar mengasihani diri  sendiri, lebih baik kamu menghabiskan waktu untuk mengembangkan potensi dirimu. Janganlah membuang waktu dengan percuma karena kamu akan menyesal di kemudian hari.

Itulah lima alasan kenapa kamu harus berhenti mengasihani dirimu sendiri. Hei ladies, jadilah wanita yang tangguh dan kuat menghadapi apapun. Jangan biarkan putus cinta membuatmu terpuruk! Percayalah jodoh terbaikmu akan datang tepat pada waktunya. 

Baca Juga: Dilarang Keras, 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Putus Cinta

Rosselini Utami Wijaya Photo Community Writer Rosselini Utami Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You