Comscore Tracker

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudah

#IDNTimesLife Apa kamu pernah menjadi pengagum rahasia?

Apa yang membuatmu takut menyatakan cinta? Karena adanya penolakan, karena takut kalau dia akhirnya menjauhimu, atau alasan lain? Ketakutan itulah yang pada akhirnya membuat kita memilih untuk memendam rasa dan menjadi pengagum rahasia.

Hanya bisa melihatnya dari jauh, mengangumi dalam diam, hingga rela melihat kebahagiaannya dengan orang lain. Nah berikut 5 alasan menjadi pengagum rahasia itu gak mudah. 

1. Rela melihat kebahagiaan orang yang dicinta dengan orang lain

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudahpexels.com/@Min an

Kadang saking takutnya keadaan berubah, kita rela melihat kebahagia orang yang kita suka dengan orang lain. Memendam rasa bukan suatu kesalahan kok, kadang ini menjadi pilihan yang tepat, dibandingkan menyatakan cinta secara langsung.

Sehingga konsekuensi yang kita dapat yaitu rela melihat kebahagiaan orang yang kita cintai dengan orang lain. Itulah mengapa kamu yang memilih menjadi pengagum rahasia adalah sosok yang kuat.

2. Gak mudah menyembunyikan perasaan dalam waktu yang lama

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudahpexels.com/@cottonbro

Alasan selanjutnya yaitu gak mudah menyembunyikan perasaan dalam jangka waktu yang lama. Kamu pasti pernah menjadi pengagum rahasia pada seseorang, mungkin dalam waktu yang singkat atau sampai bertahun-tahun. 

Gak mudah ketika melihat orang yang kita suka hidup bahagia dengan orang lain, sakitnya perasaan ketika ia sama sekali gak menganggap diri kita ada. Oleh karena itu jika ada kesempatan, gak ada salahnya kok kamu mengungkapkan perasaanmu yang sebenarnya. 

3. Hanya bisa berharap tanpa bisa memiliki

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudahpexels.com/@Adril Kudri

Menjadi pengagum rahasia seseorang dari jauh, hanya bisa memandang tanpa bisa menyapa, dan berharap tanpa bisa untuk dimiliki. Kamu berharap dia mengetahui perasaanmu, berhadap dia peka, dan harapan yang lain.

Itulah konsekuensi saat menjadi pengagum rahasia seseorang. Sebab bagaimana sulitnya merasakan itu semua, menyatakan cinta pun gak bisa mengubah keadaan yang ada.

Baca Juga: 5 Pesan Untuk Secret Admirer yang Sedang Mengagumi Seseorang

4. Memilih menjadi pengagum rahasia karena gak ingin mengubah keadaan

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudahunsplash.com/Artsy Vibes

Kadang seseorang memilih memendam rasa dan menjadi pengagum rahasia karena gak ingin mengubah keadaan yang ada. Tidak ingin kalau dia akhirnya menjauhimu, gak ingin dia marah karena kamu mengungkapkan cinta, dan gak mau mengemis rasa suka padamu. Sebab saat mengungkapkan perasaan kadang bisa membuat hubungan yang sebelumnya baik-baik saja menjadi renggang. 

5. Ada perasaan yang harus ia korbankan saat memendam rasa pada seseorang

5 Alasan Menjadi Pengagum Rahasia Itu Gak Mudahpexels.com/freestocks.org

Alasan selanjutnya kenapa menjadi pengagum rahasia itu adalah hal yang sulit saat mencintai seorang yaitu karena ada perasaan yang harus ia korbankan. Mungkin kamu nggak tahu bagaimana berjuangnya dia untuk mendekatimu.

Bisa jadi ia mengabaikan orang yang mendekatinya demi mencintaimu dalam diam, rela melakukan apa saja, dan banyak perasaan yang harus ia korbankan. Maka dari itu jika ada seseorang yang menyatakan cinta padamu, hargailah perasaannya.

Itulah 5 alasan kenapa menjadi pengagum rahasia pada seseorang itu gak mudah. Namun daripada memendam rasa yang berakhir sakit hati, gak ada salahnya juga dengan berani mengungkapkan cinta. 

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Siapa Sosok yang Jadi Secret Admirer Kamu Sekarang!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya