Comscore Tracker

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmu

jadilah sosok pendengar terbaik ya !

Mana nih yang sering dimintai curhat teman? bagaimana responmu merasa risih, bosan, atau bagaimana? jangan seperti itu lagi ya guys  ternyata menjadi tempat curhatan temanmu ada manfaatnya loh, kamu bisa mengambil pelajaran hidup dari apa yang mereka ceritakan. Menjadi seorang pendengar terbaik akan membuatmu menjadi teman yang bisa dipercaya. Ini dia 5 manfaat menjadi langganan tempat curhat teman : 

1. Menjadi orang yang bisa dipercaya

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmupixabay/pezibear

Kamu sering menjadi langganan curhat teman-temanmu? itu artinya kamu orang yang dapat dipercaya loh. Mereka menganggap kamu orang yang bisa diandalkan dibandingkan temannya yang lain. Ketika temanmu curhat dia merasa nyaman berada di dekatmu. Jarang loh guys kita bisa diberi kepercayaan tersebut. So, jika kamu sudah dapat dipercaya jangan sekali-kali menghianati kepercayaan tersebut ya, agar dia tidak kehilangan sahabat sepertimu. 

2. Bisa mengambil pelajaran hidup

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmupixabay/pezibear

Kalian seringkan mendengar curhatan teman kalian entah itu curhat soal asmara, kehidupan keluarganya, sosial, bahkan hal sepele lainnya. Kamu bisa banget mengambil pelajaran hidup yang berharga dari curhatan-curhatan tersebut sekalipun menurutmu yang yang dicurhatkan hal-hal simple. Semakin banyak temanmu yang meminta curhat kepadamu semakin banyak juga pelajaran dan pengalaman yang bisa kamu ambil. Sehingga kamu akan menjadi orang yang bisa menilai dari berbagai macam sudut pandang. Tentunya ambil pengalaman yang positif ya !

3. Menambah wawasan

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmupixabay/kaboompics

Eitss.... jangan kamu anggap curhatan teman kamu itu hanya berisi masalah saja ya guys. Dengan berbagi cerita macam curhatan itu artinya berbagi pengalaman juga loh, sehingga membuat wawasanmu menjadi luas. Ketika kamu mempunyai wawasan luas, kamu akan lebih bijak menghadapi hidupmu yang sekarang. Jadi, mulai sekarang jadilah pendengar yang terbaik bagi temanmu dan jangan bosan-bosan ya. 

Baca Juga: Biar Akur Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Bermasalah dengan Sahabat

4. Belajar menjadi pemberi solusi terbaik

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmupixabay/Rawpixel

Ketika kamu diajak curhat kamu juga akan belajar menjadi teman yang pintar memberi solusi terbaik. Kamu bisa belajar memberi masukan untuk temanmu, artinya kamu juga bisa belajar untuk memutuskan sesuatu dan memberi solusi terhadap suatu masalah. Ketika sudah menjadi langganan curhat temanmu, kamu akan merasakan bahwasannya dalam hidup manusia akan selalu ada masalah yang datang namun tetap nikmati proses yang dapat mendewasakan kita.  

5. Belajar untuk peka dan peduli terhadap orang lain

Ini 5 Manfaat Sering Menjadi Langganan Tempat Curhat Temanmupixabay/rawpixel

Manfaat terkahir yaitu kamu akan belajar untuk peka dan peduli terhadap orang lain. Setidaknya kamu tidak menjadi teman yang apatis, kamu justru akan belajar untuk meningkatkan jiwa sosial kamu terhadap orang lain. Ketika hal tersebut terjadi, kamu akan sadar ternyatan masih banyak orang yang memiliki kisah atau masalah yang lebih rumit dari masalahmu sehingga hal tersebut membuatmu menjadi lebih bersyukur dalam menikmati hidupmu yang sekarang. 

Itulah 5 manfaat ketika kamu menjadi langganan curhat temanmu, jangan lagi merasa bosan saat dimintai curhat oleh temanmu yang ternyata memiliki manfaat dan dampak positif terhadapmu. So, ambil sisi positifnya !

Baca Juga: 5 Alasan Setiap Usaha Meraih Sukses Tak Perlu Diumbar, Buktikan Saja!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Kuliah yang menyambi dengan kuli tinta ig:@ruhilsabrina24

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You