Comscore Tracker

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!

Kamu harus tetap melanjutkan hidup! 

Roda kehidupan ini berputar yang membuat hidup kita di posisi atas atau juga di titik yang paling bawah. Manusia harus siap, sebab kehidupan ini tidak menjanjikan akan terus baik-baik saja, ada kalanya hidup membuat kita menangis, kecewa, bahkan terkadang merasa tidak adil dibuatnya.

Namun, kita harus tahu segala hal yang terjadi saat ini adalah sebuah rangkaian cerita hidup yang dapat mebuat kita semakin dewasa. Di saat kamu berpikir hidup ini tidak adil dengan membandingkan dirimu dengan orang lain, membandingkan kesuksesan, dan banyak hal yang membuatmu merasa dunia seperti tidak adil. Maka hal yang harus kamu ingat adalah tetaplah untuk melanjutkan hidup dengan mengingat 5 hal ini. 

1. Segala sesuatu tidak bisa datang secara instan, berusahalah

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!pexels.com/Just Name

Ingat jika kamu merasa segala sesuatu yang sudah kamu usahakan terasa sia-sia, apa yang kamu lakukan belum berbuah kesuksesan, di saat seperti ini kamu harus ingat hidup ini proses, proses untuk berjuang maka nikmatilah. Ingat pula segala sesuatu harus di perjuangkan dari nol. Tidak ada yang instan dalam hidup ini, teruslah yakin apa yang kamu perjuangkan saat ini tidak akan menghianati hasil. 

2. Mulailah untuk bersyukur apa yang terjadi dalam hidupmu

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!pixabay/Free-Photos

Jika kamu merasa hidup ini tidak adil, merasa hidup ini tidak berpihak padamu. Apa yang kamu lakukan merasa sia-sia, mungkin saat ini kamu harus mulai untuk bersyukur apa yang sudah ada dalam hidupmu. Besryukurlah Tuhan masih memberimu kesempatan untuk bernapas, bersyukurlah Tuhan masih memberimu jiwa raga yang sehat. Sebab, di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung kamu tapi memiliki semangat untuk memperjuangkan hidupnya. 

3. Ingat kamu bukanlah orang yang paling menderita, fokuslah pada solusi bukan pada masalah

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!pixabay/Free-Photos

Setiap manusia memiliki masalahnya masing-masing. Ada yang menerima dengan lapang setiap masalah itu datang dan ada pula yang merasa masalah yang datang merupakan suatu bencana.

Ingat ya kamu bukanlah satu-satunya orang yang menderita di dunia ini, di luar sana semua orang memiliki problematikanya masing-masing, yang berbeda adalah bagaimana seseorang menyikapi setiap masalah tersebut. Selesaikan setiap masalahmu dengan kepala dingin dan jangan biarkan pikiran negatif menguasainya. 

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Yakin Kalau Alur Hidup Itu Selalu Adil

4. Jangan berhenti saat gagal tapi cobalah untuk terus berjuang

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!pixabay/Free-Photos

Jika kamu merasa hidup ini tidak adil karena usaha yang kamu perjuangkan selama ini mengalami kegagalan. Ingatlah untuk terus berjuang, sampai kapan? sampai kamu bisa meraihnya. Karena setiap orang sukses pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Kegagalan tersebut hanya perlu ditanggapi dengan penerimaan, teruslah untuk memperbaiki setiap kesahalah hingga kamu menemukan cara untuk mencapai titik keberhasilan. 

5. Jangan biarkan dirimu dikendalikan oleh obsesi dan ambisi

Ketika Kamu Merasa Hidup Ini Tak Adil, Ingatlah 5 Hal Ini!pixabay/thisismyurl

Ingat ya guys hidup ini hanya sekali jangan biarkan dirimu dikuasi oleh obsesi dan ambisi yang kamu buat sendiri. Banyak orang terlalu mengejar ambisinya untuk memiliki uang yang banyak, jabatan tinggi, berkeliling dunia sehingga segala cara ia lakukan agar ambisinya terwujud. Namun, jika ambisinya tidak berhasil ia akan merasa bahwa dunia ini tidak adil baginya, sehingga akan mengalami frustasi dan hal negatif yang akan menguasai dirinya. Oleh karena itu jangan biarkan ambisi yang kamu kejar membunuhmu. 

Itulah guys 5 hal yang harus kamu ingat jika merasa hidup yang kamu jalani tidak adil. Ingat, tetaplah untuk berjuang dan percayalah segala sesuatu akan indah pada waktunya. 

Baca Juga: Bukan Hidup Tak Adil, Ini 5 Hal yang Membuatmu Mudah Mengeluh

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

Life is more than social media

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya