Comscore Tracker

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang Disadari

setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan

Selama ini orang pintar selalu mendapat tempat dan perhatian di tengah masyarakat. Mereka dipandang sebagai sosok yang memiliki kelebihan dalam berpikir dan selalu dibutuhkan. Selain itu, orang pintar biasa diasumsikan dengan ia yang bisa juara satu di kelas, memiliki nilai tertinggi, dan menguasai bidang tertentu.

Namun ibarat peribahasa, tak ada gading yang tidak retak, di balik kelebihan tersebut ternyata orang pintar memiliki sifat buruk yang bisa membuat orang lain menjadi enggan berteman dengannya lho. Nah, berikut lima sifat buruk orang pintar yang jarang diketahui banyak orang.

1. Berpikir tidak boleh gagal

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang Disadaripexels.com/Anna Shvets

Sifat buruk yang pertama adalah ia cenderung sulit untuk menerima kegagalan. Sebenarnya itu bukanlah kesalahan, karena berarti ia memiliki ambisi besar dalam hidup. Namun berbeda jika saking ambisinya dalam mewujudkan sesuatu, ia jadi menghalalkan cara untuk meraihnya.

Satu hal yang harus diingat sepintar apapun seseorang, kita tidak bisa menutup kemungkinan terjadinya kegagalan. Sebab, roda hidup itu berputar, ada saatnya kita di atas dan adakalanya kita di bawah. Maka ada baiknya untuk selalu bersyukur.

2. Tidak pernah merasa puas

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang DisadariPexels.com/Andrea Piacquadio

Karena biasanya orang pintar memiliki ambisi yang tinggi dalam hidup, maka tidak heran kalau ia memiliki sifat yang tidak pernah merasa puas. Ia akan cenderung haus untuk melakukan hal baru, ia akan selalu mencoba untuk mencapai semuanya. Misalnya dalam urusan pendidikan, karier, dan kehidupan pribadi harus bisa dicapai dalam satu waktu. 

Sebenarnya memiliki sifat yang tidak mudah puas itu bukanlah hal yang buruk, karena tandanya kamu adalah orang yang selalu haus untuk mencoba hal baru. Namun alangkah baiknya kita bisa lebih bersyukur terhadap pencapaian kita selama ini. 

Baca Juga: 8 Hal yang Gak Akan Diceritakan oleh Orang Cerdas di Tempat Kerja

3. Memiliki ego yang tinggi

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang Disadaripexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Orang pintar cenderung memiliki ego yang tinggi. Ia akan jarang meminta bantuan ke orang lain, karena takut akan dianggap tidak bisa bekerja dengan baik. Padahal dalam mencapai dan mewujudkan cita-cita, kita tidak bisa melakukannya sendiri. Kita akan tetap membutuhkan orang lain untuk membantu meraihnya. 

4. Mudah sekali merasa bosan

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang Disadaripexels.com/Andrea Piacquadio

Karena biasanya orang pintar menyukai tantangan, maka sekali mengalami kehidapan yang monoton ia akan cepat sekali merasa bosan. Selain itu, orang pintar tidak menyukai pekerjaan yang itu-itu saja, meskipun di awal ia memiliki target atau list kegiatan ia hanya akan semangat di awal, selebihnya ia akan sulit mempertahankan semangatnya sampai akhir. 

5. Berantakan

Ini 5 Sifat Buruk Orang Pintar yang Jarang Disadaripexels.com/Anthony Shkraba

Orang pintar cenderung berantakan. Bukan terletak pada penampilan, namun pada tempat dan mejanya saat bekerja. Karena dia memiliki imajinasi yang kuat dan memiliki daya kreativitas yang tinggi, maka enggak heran ia cenderung cepat dalam menyelesaikan pekerjaan. Alhasil meja atau tempatnya bekerja cenderung berantakan. 

Itulah guys 5 sifat buruk orang pintar yang jarang diketahui banyak orang. Bagaimana apakah kamu memiliki sifat demikian? 

Baca Juga: 5 Alasan Anak yang Pintar Justru Berisiko Besar Mengalami Stres

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya