Comscore Tracker

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerja

#IDNTimesLife Tenang saja hadapi dengan cara ini

Guys, ngaku aja kalian pasti pernah mengalami hari buruk di tempat kerja kan? Entah disebabkan beban kerja yang padat, tugas menumpuk, bertemu client yang menyebalkan, dimarahi atasan, atau apa pun itu.

Ketika dihadapkan hari buruk pasti inginnya segera cepat-cepat menuju jam pulang biar segera sampai rumah untuk istirahat. Tapi tenang saja gak usah galau, ini 5 cara cerdas menghadapi hari buruk di tempat kerja. 

1. Cari tahu dulu penyebab masalahmu

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerjaunsplash.com/@Magnet.me

Cara pertama saat dihadapkan hari buruk di kantor yaitu dengan mencari tahu dulu apa sih penyebab dari masalahmu tersebut. Apa karena dihadapkan deadline pekerjaan yang banyak, dimarahi atasan, dsb. Setelah tahu masalahnya, kamu bisa segera menganalisa apa tindakan yang harus kamu lakukan untuk mengatasinya. Percaya deh setiap masalah pasti ada solusi tinggal kamu mau mencarinya atau gak. 

2. Menyelingi pekerjaan dengan aktivitas yang ringan

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerjapexels.com/@Sora Shimazaki

Cara selanjutnya yaitu menyelingi kesibukan kerja dengan melakukan aktivitas ringan. Jangan biarkan mood-mu terus memburuk hanya karena suatu hal yang terjadi di luar rencanamu. Kamu bisa membuat kopi dulu di pantry misalnya, mengambil camilan ringan, keluar sebentar untuk menikmati udara segar, dsb. Dengan begitu suasana buruk hatimu bisa kembali baik. 

3. Alihkan perhatianmu dari hal yang membuat suasana hati tambah buruk

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerjapexels.com/@fauxels

Supaya gak berlarut-larut kamu bisa mengalihkan perhatianmu dari hal yang bisa membuat suasana hati tambah buruk. Segera lupakan masalahmu buat perasaanmu happy dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan. Kamu bisa merencanakan pergi liburan bareng orang tersayang, membuat agenda melakukan hobi dengan sahabat, mendengarkan musik favorit, atau sekedar ngobrol santai dengan rekan kerja. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Perubahan Mood, Agar Gak Mengganggu Produktivitasmu!

4. Curhat dengan teman

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerjaunsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Cara selanjutnya saat menghadapi hari buruk di tempat kerja yaitu dengan sharing atau curhat. Kamu bisa menghubungi sahabat untuk sekedar menceritakan masalah yang kamu hadapi.

Kadang saat kita dihadapkan masalah kita hanya perlu seseorang yang mau mendengarkan cerita kita. Karena curhat sendiri jadi salah satu cara terbaik untuk mengembalikan suasana hati yang berantakan.

5. Mendengarkan lagu favorit

Mood Jadi Lebih Baik, 5 Tips Menghadapi Hari Buruk di Tempat Kerjapexels.com/Andrea Piacquadio

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk menghadapi hari buruk di kantor yaitu dengan mendengarkan lagu favorit. Kamu bisa memutar lagu kesukaan saat bekerja, tapi ingat ya pakailah earphone supaya teman atau rekan kerjamu tidak terganggu saat kamu mendengarkan musik. Putar lagu yang menggembirakan supaya mood-mu lekas membaik dan hatimu bisa lebih tenang.   

Mulai sekarang saat menghadapi hari buruk di kantor kamu bisa mengatasinya dengan 5 cara di atas ya. Semoga tips di atas bisa membantumu dan berharap harimu selalu menyenangkan.

Baca Juga: Stop Bad Mood, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Kamu Good Mood Terus!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya