Comscore Tracker

FWD Life Bersama SOIna Membuat Program Pemberdayaan Disabilitas

Ada 2 program yang akan disponsori FWD Life

Pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, FWD Life secara resmi meluncurkan kerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna). Kerja sama ini juga merupakan salah satu program CSR FWD Group di tujuh negara yaitu Singapura, Hong Kong, Filiphina, Vietnam, Jepang, dan Indonesia.

FWD Life akan mensponsori dua program utama SOIna yaitu Unified Schools dan Athlete Leadership. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun untuk menjalankan program pemberdayaan anak penyandang disabilitas intelektual di Indonesia.

FWD Life Bersama SOIna Membuat Program Pemberdayaan DisabilitasDok. Istimewa

Program Unified Schools ditargetkan akan merangkul sekitar 793 anak dalam tiga tahun untuk melunturkan persepsi negatif, membawa pesan inklusi serta rasa saling menghargai terhadap penyandang disabiltisa intelektual. Sedangkan program Athlete Leadership akan memberikan pelatihan pada 25 atlet penyandang disabilitas intelektual untuk meningkatkan kemampuan mereka agar memiliki kesempatan berperan lebih di masyarakat.

FWD Life Bersama SOIna Membuat Program Pemberdayaan DisabilitasDok. Istimewa

Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani berharap FWD Life dapat berperan aktif dalam memberdayakan para penyandang disabilitas melalui kerjasama ini. Peluncuran kerjasama ini nantinya akan dimulai dengan Roadshow Program Unified Schools dan Athlete Leadership di lima kota di Indonesia.

Baca juga: Meski Masih 12 Tahun, Anak Penyandang Disabilitas Ini Jadi Rapper Handal

FWD Life Bersama SOIna Membuat Program Pemberdayaan DisabilitasDok. Istimewa

Dalam acara Media Gathering: Peresmian Kerja Sama FWD Life dengan SOIna kemarin (18/4), para jurnalis juga berkesempatan untuk bermain futsal bersama Tim Unified Football SOIna. Selain itu dilakukan juga penandatanganan petisi Kampanye R-Word SOIna untuk menyuarakan kampanye penghilangan kata “retardasi” atau “keterbelakangan mental” dari bahasa sehari-hari. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam membawa pesan inklusi serta rasa saling menghargai terhadap penyandang disabilitas intelektual.

Baca juga: Kominfo Dukung Disabilitas Buat Startup

Topic:

Berita Terkini Lainnya