Comscore Tracker

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding Showcase

Kamu bisa mendapatkan info mulai dari dekorasi hingga makeup

Pesta pernikahan menjadi momen yang paling dinantikan untuk setiap calon pengantin. Momen istimewa ini sekaligus menjadi acara sakral yang harus dipersiapkan dengan matang dan detail. Oleh karena itu, banyak sekali calon pengantin yang mempersiapkan pesta pernikahannya jauh-jauh hari. Salah satu cara yang mereka lakukan yaitu dengan mendatangi pameran-pameran pernikahan untuk mencari inspirasi dan referensi vendor-vendor pernikahan.

Bertujuan untuk memberikan wadah bagi para calon pengantin yang menikah di tahun ini, Pakuwon Golf & Family Club bersama dengan Sheraton Surabaya Hotel & Towers serta Four Points by Sheraton Surabaya akan menggelar pameran pernikahan eksklusif. Calon pengantin yang datang ke acara ini bisa mendapatkan informasi sekaligus melakukan transaksi secara langsung. Seperti apa ya detail acara ini nantinya? Simak yuk!

1. Blissful Wedding Showcase akan digelar pada 19 dan 20 Januari 2019

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Pameran pernikahan yang bertajuk "Blissful Wedding Showcase" ini akan berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Januari 2019 di Pakuwon Imperial Ballroom 2. Sebanyak 43 vendor pernikahan yang berasal dari Surabaya dan Jakarta akan hadir untuk memberikan inspirasi kepada para calon pengantin yang datang.

Selain itu, calon pengantin juga bisa mendapatkan informasi seputar tren pernikahan di tahun 2019 sekaligus merencanakan momen istimewanya dengan vendor terbaik.

2. Calon pengantin ingin menunjukkan identitas diri mereka melalui pesta pernikahannya

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

"Rata-rata pasangan zaman sekarang berusaha menunjukkan identitas diri mereka melalui pesta pernikahannya. Gak heran jika pernikahan bertema rustic, vintage, modern atau minimalistic banyak dijumpai di resepsi-resepsi pernikahaan saat ini," ujar Jalu Pandu Wicksono selaku Assistant Event Manager di Pakuwon Golf & Family Club. Oleh karena itu, Blissful Wedding Showcase ini menyajikan pilihan vendor terbaik yang dapat mengakomodir keinginan setiap calon pengantin.

3. Intimate wedding akan banyak diminati untuk tahun ini

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini pengantin justru menginginkan intimate wedding. "Kalau dulu orang lebih menginginkan tamu undangan yang banyak, sekarang justru mereka lebih concern pada tema pernikahan mereka. Sehingga pernikahannya juga lebih memorable," jelas Andrew Junarto selaku Business Manager Project Art Plus. Mulai dari acara hingga pemilihan musik pun disesuaikan dengan kepribadian pasangan. Sehingga pada saat acara, mempelai gak hanya di pelaminan saja, mereka juga bisa membaur dengan tamu undangan lainnya.

4. Dekorasi yang simpel dan struktural menjadi tren di tahun 2019

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Dari segi dekorasi, tema rustic dan garden masih diminati namun dengan oranamen yang lebih minimalis. Desain struktural dan simpel akan menjadi tren dekorasi pernikahan di tahun ini. Warna-warna earth tone seperti hijau, cokelat, abu-abu akan banyak diminati. Karena orang sudah mulai bosan dengan warna putih. Penggunaan lighting juga diutamakan warna-warna netral sehingga gak mengubah warna dekorasi yang ada.

Baca Juga: 7 Hantaran Rustic ala Pernikahan Arif ‘Mak Beti’, Dihiasi Kaktus Asli!

5. Para calon pengantin lebih berani mengekspresikan wedding cake di pernikahannya

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Berbeda dengan dekorasi, pemilihan wedding cake saat ini justru lebih berani. Biasanya para pengantin lebih memilih warna-warna netral seperti putih atau pink, kalau sekarang pencampuran warna pada wedding cake lebih beragam. Misalnya peach dan hijau atau ungu dan peach. Bentuknya pun gak monoton seperti bulat atau geometric, wedding cake yang bertekstur dengan detail ruffle atau brokat akan banyak diminati.

6. Makeup natural yang memberikan kesan timeless menjadi pilihan yang tepat untuk tahun ini

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Tren makeup Meghan Markle akan semakin booming di tahun ini. Makeup natural yang memberikan kesan timeless menjadi pilihan yang tepat jika kamu menikah di tahun ini. Sentuhan shimmery pada wajah tetap akan membuat calon pengantin terlihat glamour.

Semakin natural makeup pengantin akan semakin menonjolkan kepribadiannya. Sedangkan untuk hair do, ponytail yang gak kecil dan simpel atau mini bun akan banyak diaplikasikan.

7. Gaun pernikahan di tahun 2019 lebih mengarah pada gaun bernuansa romantis

Intip Tren Pernikahan Tahun 2019 di Pameran Blissful Wedding ShowcaseIDN Times/Rully Bunga

Gaun pernikahan di tahun 2019 lebih mengarah pada gaun bernuansa romantis. Sentuhan volume di bagian-bagian tertentu akan memberikan kamuflase sempurna bagi pengantin yang mengenakannya. Selain putih kristal, warna-warna seperti champagne dan nude menjadi warna gaun paling favorit.

Ball gown juga masih tetap diminati namun dengan bentuk bagian bawah yang gak terlalu besar. Pengantin pun akan menyukai gaun yang memiliki makna pada setiap detail gaunnya.

Nah itu tadi beberapa tren pernikahan di tahun 2019. Jadi buat kamu yang akan menikah tahun ini, jangan sampai melewatkan Blissful Wedding Showcase di Pakuwon Imperial Ballroom 2 weekend ini ya!

Baca Juga: 20 Foto Pernikahan Terbaik 2018 Ini Siap Membuat Hatimu Terharu

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You