Comscore Tracker

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa Surabaya

Sudah dibuka untuk umum lho!

Beberapa pameran seni di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta memang tengah digandrungi para millennial. Namun, sayangnya pameran serupa belum pernah ada di Surabaya. Padahal, beberapa seniman yang mengisi pameran-pameran tersebut juga berasal dari Surabaya.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Outside The Box Indonesia, event promoter, menghadirkan Lucid Dream. Lucid Dream merupakan sebuah thematic art exhibition and entertainment yang diadakan pertama kali di Surabaya. Penasaran seperti apa sih karya seni yang dihadirkan di dalam Lucid Dream ini?

1. Kamu akan dibuat merasakan pikiran seseorang bernama Luna saat memasuki Lucid Dream

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Ketika memasuki art exhibition ini, kamu akan dibuat merasakan langsung mimpi-mimpi yang ada di kepala seorang tokoh bernama Luna. Luna memiliki kemampuan lucid dream, di mana dia dapat mengontrol mimpinya sendiri. Mimpi-mimpi tersebut bisa kamu rasakan dalam delapan ruangan yang ada di Lucid Dream Exhibiton.

2. Semua karya seni yang ada di Lucid Dream dibuat langsung oleh seniman lokal Surabaya

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Setiap ruangan menyajikan konsep yang berbeda. Mulai dari kamar Luna, hutan yang terbuat dari kardus, harapan-harapan Luna hingga ke mimpi buruk yang dirasakan oleh Luna. Semua ruangan ini didesain dan dibuat langsung oleh seniman lokal Surabaya lho. Bukan hanya bisa melihat, tapi kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan karya-karya seni yang ada di dalamnya.

3. Tema mimpi diambil agar pengunjung bisa merasakan langsung hal yang belum tentu ada di dunia nyata

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Tema mimpi ini diambil agar para seniman bisa lebih leluasa mengekspresikan karyanya. "Di dunia mimpi kita bisa lebih bebas berekspresi, jadi kita gak ada yang namanya barrier ataupun pattern. Dan orang-orang bisa mendapatkan hal-hal yang gak ada di dunia nyata," ujar Nico Gunawan selaku founder dari Lucid Dream.

Baca Juga: Karya Asli Arek Suroboyo, Inilah 5 Kelebihan & Kekurangan Film JACK

4. Luci Dream dibuka untuk umum mulai tanggal 18 Mei 2019

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Setelah melalui proses pengerjaan selama tiga bulan, Lucid Dream dibuka untuk umum pada tanggal 18 Mei 2019 di Pakuwon Mall Surabaya. Dalam sekali tour, setiap setiap rombongan dibatasi maksimal 10-15 orang. Tiket untuk masuk ke Lucid Dream dibanderol Rp55 ribu pada saat weekdays dan Rp88 ribu saat weekend.

5. Dua founder Lucid Dream berharap bisa menumbuhkan kesadaran seni masyarakat Surabaya melalui art exhibition ini

Lucid Dream, Art Exhibition Pertama yang Hadir Menyapa SurabayaIDN Times/Reza Iqbal

Lucid Dream ini diinisiasi oleh pasangan yang sama-sama memiliki kecintaan terhadap dunia seni. "Sebenarnya rencananya sih sudah lama, cuma baru bisa terealisasikan mulai Bulan Februari kemarin," jelas Eva tamara. "Ya harapan ke depannya teman-teman di Surabaya dan Jawa timur lebih bisa aware tentang seni dan mendukung karya-karya seniman lokal," tambah Nico.

Nah, buat kamu yang penasaran, langsung saja merapat ke Lucid Dream yang berada di Pakuwon Mall Surabaya.  Kamu gak perlu khawatir, karena Lucid Dream akan hadir di Surabaya hingga bulan Juli mendatang. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Afgan & Vidi Aldiano, Kunjungi HALUU Surabaya

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You