Comscore Tracker

Tren Makeup di Surabaya dan Tips Mengaplikasikannya

Millennials Surabaya wajib tahu nih

Dalam rangka menyambut Hari Valentine, Popbela.com baru saja menggelar acara talkshow bertajuk Be-You-ty Trend 2019 di Pakuwon Mall Surabaya. Acara ini diisi oleh Judithya Pitana, Editor in Chief Popbela.com, Yesika Larasati, Brand Manager Bellaoggi, serta Alicia Surya, Make-Up Artist asal Surabaya.

Selain talkshow, para peserta juga melakukan makeup challenge bersama dengan sahabatnya. Simak yuk apa saja sih yang disampaikan pembicara dalam acara ini!

1. Makeup sudah menjadi teman sehari-hari anak muda zaman sekarang

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Melihat antusiasme beauty enthusiast di Surabaya, para pembicara merasa senang karena ternyata peminatnya gak kalah dengan Jakarta. Banyak sekali anak-anak muda yang ingin menjadi beauty influencer. Sehingga, mereka pun cukup aware dengan makeup dan sudah menjadi teman sehari-hari.

2. Bagi para pemula, memakai makeup itu membutuhkan eksperimen

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

"Kalau dulu masa-masa SMP dan SMA, gak ada pikiran untuk memakai makeup. Namun sekarang, mereka justru sudah pintar memakai makeup," jelas Yesika. Bagi para pemula, memakai makeup itu membutuhkan eksperimen. Cari makeup yang cocok dengan kepribadian kamu.

Jangan hanya sekadar mengikuti influencer favorit, karena belum tentu makeup tersebut cocok untuk dirimu. Setiap orang memiliki bentuk muka dan karakter yang berbeda, sehingga belum tentu makeup yang dipakai orang lain akan cocok juga saat kamu kenakan.

3. Glowing soft look menjadi pilihan makeup yang paling sering diaplikasikan di Surabaya

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Di Surabaya sendiri, makeup yang disukai adalah flawless look. Meski menggunakan makeup matte, sentuhan glowing masih tetap diaplikasikan. "Karena cuaca di Surabaya cukup panas, glowing soft look menjadi makeup yang paling banyak digunakan," ujar Alicia.

4. Natural look menjadi makeup yang paling digemari selama dua tahun terakhir

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Gak seperti fashion, tren makeup sebenarnya gak akan berubah jauh dari tahun sebelumnya. Dulu, makeup dengan teknik shaping yang banyak bermain pada contour dan highlight sangat digemari. Namun, dua tahun terakhir makeup glowing dan natural look justru yang menjadi favorit. Pemilihan warnanya pun lebih soft, seperti pink, orange atau coral.

Baca Juga: Gak Perlu MUA, Ikuti Tutorial Makeup Lamaran ala 5 Beauty Vlogger Ini

5. Retouch tanpa ribet, kamu bisa terapkan tips ini

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Bagi perempuan karier, mendapatkan tampilan yang flawless sepanjang hari tentu bukan hal yang mudah. Tentu saja harus dilakukan retouch agar penampilanmu tetap bisa on point. "Kalau mau praktis ya cukup gunakan paper face sebelum melakukan retouch. Setelah itu bisa gunakan bedak dan tambahkan eyeliner di bagian bawah mata. Ganti warna lipstik jika ingin mendapatkan penampilan yang berbeda. Lalu akhiri dengan sentuhan blush on," jelas Yesika.

6. Jangan mengaplikasikan makeup yang berlebihan kalau gak ingin terlihat lebih tua

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Sebenarnya gak ada makeup yang membuat penampilan seseorang terlihat lebih tua. Semua itu tergantung cara mengaplikasikannya dan jangan terlalu berlebihan. "Kalau kamu gak ingin terlihat lebih tua, gak perlu bermain dengan shading. Jadi cukup gunakan moisturizer, foundation, powder dan blush on. Kamu juga bisa pilih warna-warna nude untuk lipstik. Meninggalkan pemakaian alis juga gak masalah, pakai mascara saja sudah cukup," jelas Alicia.

7. Makeup saja gak cukup membuatmu menjadi cantik

Tren Makeup di Surabaya dan Tips MengaplikasikannyaDok. Istimewa

Tentu saja bukan hanya makeup yang membuat seseorang menjadi lebih cantik. "Menurut saya cantik itu harus dari dalam. Kita harus bisa mencintai diri sendiri dulu, sehingga bisa menjadi cantik versi dirimu," ujar Yesika. Begitu juga dengan Alicia yang mengatakan bahwa seseorang bisa terlihat cantik jika menjadi dirinya sendiri.

Berbeda dengan keduanya, Judithya berpedapat bahwa untuk mejadi cantik itu harus nyaman terlebih dahulu. "Semua berawal dari personality masing-masing orang. Rawatlah diri dan gunakan makeup untuk membuat diri kita nyaman. Jangan melakukan itu agar orang lain memujimu dengan kata cantik," ujarnya.

Nah, itu tadi beberapa pendapat para pembicara seputar makeup dan kecantikan. Kalau menurut kamu, cantik versi dirimu seperti apa sih?

Baca Juga: Baiknya Hindari, Ini 5 Situasi Berbahaya untuk Gunakan Makeup Mata

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You