Comscore Tracker

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan Bumi

Mari ikut mencintai bumi

Saat ini semakin banyak orang yang menyuarakan perubahan iklim. Ini dikarenakan semakin tuanya bumi dan semakin banyaknya kerusakkan lingkungan yang disebabkan oleh perilaku manusia. Banyak artis Hollywood yang ikut serta dalam melindungi bumi agar tetap terjaga kelestariannya. 

Berikut adalah 10 selebriti Hollywood yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam menjaga lingkungan. 

1. Mark Ruffalo

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiVulture.com

Bagi para penggemar Marvel sudah tidak asing dengan Mark Ruffalo. Mark ikut memprotes adanya hydrofracking yang merupakan metode kontroversial ekstraksi gas alam. Berkat tindakannya Mark mendapatkan penghargaan Enviromental Leadership dari Global Green.

2. Brad Pitt

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiPagesix.com

Brad Pitt memang sudah dikenal aktif dalam berbagai organisasi kemanusiaan. Namun, bukan berarti aktor ini tidak ikut aktif dalam menjaga lingkungan juga. Brad Pitt mendirikan Yayasan Make It Right untuk membantu para korban Badai Katrina Orleans dengan mendirikan rumah yang ramah lingkungan di New Orleans.

3. Gisele Bündchen

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiSelf.com

Supermodel Gisele Bundchen pun ikut melestarikan lingkungan. Dia ikut mengumpulkan uang untuk melestarikan hutan di Amazon dan ikut memulihkan vegetasi di Brazil. Tak heran bila Gisele mendapatkan penghargaan dari Green International Award sebagai the Best International Green Celebrity. Sejak tahun 2009 Gisele Gisele telah menjadi duta untuk program lingkungan PBB.

4. Jessica Alba

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiSelf.com

Pada tahun 2012 Jessica Alba meluncurkan The Honest Company dimana perusahaan yang ia dirikan akan terus meminimalkan limbah, mengurangi bahan-bahan yang mengandung kimia beracun dan memaksimalkan proses daur ulang.

5. Cate Blanchett

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiPagesix.com

Cate Blanchett dan sisinya Andrew Upton mengusulkan untuk pemasangan panel Surya di The The Wharf Theatre Company di Sydney sebagai bagain dari proyek Greening the Wharf pada tahun 2010. Tak hanya itu ia juga ikut mendirikan perusahaan kertas Prairie Paper yang dimana perusahaan ini memproduksi kertas dari 80 persen serat jerami gandum dan 20 persen serat kayu bersertifikat Forest Stewardship Council.

Baca Juga: 8 Artis Hollywood Berbadan Mungil Ini Buktikan Kalau Bakat Berbicara 

6. Leonardo DiCaprio

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiLifegate.com

Aktor yang satu ini memang sangat terkenal dengan ekwpduliamnya terhadap lingkungan. Bahkan, pada pidatonya ketika menerima Oscar ia masih sempat menyuarakan perubahan iklim. 

7. Anne Hathaway

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiPagesix.com

Anna Hathaway mengajak kita untuk selalu menggunakan baju yang ramah lingkungan dan tidak masalah menggunakan baju daur ulang.

8. Ian Somerhalder

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiHollywoodreporter.com

Ian mendirikan sebuah yayasan yang bertujuan untuk mendidik banyak orang agar ikut menyebarkan dampak positif bagi bumi.

9. Matt Damon

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiVariety.com

Berkat ikut mendirikan organisasi water.org pada tahun 1990. Matt mendapatkan penghargaan Enviromental Media Association.

10. George Clooney

10 Selebriti Hollywood yang Menginpirasi Aksi Penyelamatan BumiGoalcost.com

George Clooney adalah salah satu selebriti yang menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, George Clooney juga aktif menyuarakan penggantian minyak dengan energi yang lebih ramah lingkungan. 

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah ikut menyelamatkan bumi juga?

Baca Juga: 6 Artis Hollywood Ini Ternyata Jebolan Harvard Lho, Pantas Cerdas!

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You