Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! 

Warnailah hidupmu! 

Saat ini banyak orang menjalani hidup tanpa semangat. Bisa dibilang hidup yang dijalani terasa hampa dan kosong. Bahkan, tak jarang beberapa orang orang mulai mempertanyakan kenapa mereka hidup di dunia ini. 

Padahal, bukan hidup yang harus dipertanyakan. Namun, alasan kenapa kamu menjalani hidup secara hampalah yang harus diperbaiki. Buat kamu yang masih sering bingung, kenapa hidupmu terasa hampa, berikut adalah lima alasannya. 

1. Tidak memiliki mimpi

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! Dramabeans.com

Seberapa pun usia seseorang, ia wajib memiliki mimpi! Karena mimpi membuat seseorang lebih bahagia dan tahu arah tujuan hidup. Mengejar mimpi juga akan membuat seseorang tahu apa rasanya berjuang demi mendapatkan sesuatu. 

Oleh karena itu, jika kamu saat ini berjuang dalam meraih mimpi, semangatlah! Bersyukurlah karena hingga saat ini kamu masih memiliki mimpi. Karena tak sedikit orang yang sudah mulai kehilangan hasrat dalam bermimpi. 

2. Belum pernah merasakan jatuh cinta

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! dramabeans.com

Jatuh cinta memang memberikan warna tersendiri bagi hidup manusia. Tak heran, banyak orang akan rela melakukan hal-hal aneh namun manis demi orang yang mereka cintai. Oleh karena itu, jatuh cintalah! Carilah orang yang bisa kamu cintai dan mencintai dirimu apa adanya.

Namun, bukan berarti kamu harus memaksa dirimu untuk jatuh cinta, ya. Kalau saat ini kamu masih belum bisa menemukan cinta, percayalah bahwa suatu saat kamu pasti menemukan cintamu. 

Baca Juga: Gaya Hidup Halal Ternyata Gaya Hidup yang Menyenangkan Lho!

3. Rasa sakit hati yang begitu besar

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! Dramabeans.com

Jangan kamu pikir rasa sakit hati yang begitu besar tak akan membuat hidupmu terasa hampa. Nyatanya, terlalu lama menyimpan rasa sakit hati, banyak orang tak bisa lagi merasakan keindahan dalam hidup. Mereka hanya fokus terhadap rasa sakit yang dialami. 

Padahal, jika mereka mau melepaskan rasa sakit itu, maka kehidupan yang lebih berwarna pasti bisa mereka rasakan. 

4. Tidak melakukan kegiatan yang disukai 

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! Dramabeans.com

Siapa yang akan bahagia, jika dipaksa untuk menjalani hidup dengan kegiatan yang tak disukai? Pasti tidak ada orang yang mau hidup dalam keadaan terpaksa. 

Jika saat ini kamu sedang mengalami hal ini, hanya ada dua pilihan, tetap melanjutkan kegiatan tersebut atau pergi mencari kegiatan yang kamu sukai. 

5. Jarang melakukan ibadah

5 Alasan Kenapa Hidup Sering Terasa Hampa, Bahagialah! Dramabeans.com

Tak bisa dipungkiri, bahwa ibadah adalah hal yang paling penting dalam hidup. Karena ibadah pula, kamu akan tahu tujuanmu untuk hidup. Oleh karena itu, jangan pernah melupakan ibadahmu. 

Percayalah, kamu akan jauh merasa lebih tenang dan tujuan hidupmu pun akan terlihat lebih jelas. 

Ingatlah, pada akhirnya semua manusia ingin hidup dengan bahagia. Jalanilah hidupmu dengan sebaik mungkin. Jangan biarkan rasa hampa merenggut kebahagiaanmu ,ya! 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diingat saat Kesulitan Menerima Kenyataan Hidup 

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya