Comscore Tracker

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person 

Yuk, jadi pribadi yang lebih baik lagi di bulan ini!

Morning person merupakan orang yang merasa nyaman melakukan berbagai kegiatannya di pagi hari. Hal ini otomatis juga membuat mereka bangun sejak pagi-pagi buta. Karena waktu pagi hari tubuh masih berada di kondisi segar dan maksimal, tipe morning person kebanyakan punya kehidupan produktif yang bagus.

Nah, kalau kamu mau juga jadi morning person tapi masih susah buat bangun pagi, 5 tips di bawah ini akan membantu kalian!

1. Membuat jadwal kegiatan di waktu pagi

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person unsplash.com/@esdesignisms

Kamu harus tahu apa yang akan dikerjakan di pagi hari saat berhasil bangun tepat sasaran. Ini pun akan memacu semangat untuk bisa berkegiatan seperti yang diinginkan. Oleh karena itu lakukan hal menyenangkan yang juga bisa bikin kamu 'melek' dan segar sejak matahari terbit. 

Kegiatan yang bisa dilakukan antara lain, berjalan santai sambil menikmati udara segar di sekitar rumah, bersepeda sambil cari sarapan, atau ajak main si hewan peliharaan. 

2. Berhenti menggunakan alarm di hp beralih ke alarm manual

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person unsplash.com/@iyunmai

Jadi orang yang selalu sukses bangun pagi setiap hari itu gak sulit kalau kamu pakai alarm manual. Gak ada tombol snooze yang bisa kamu bebas tekan dan membuatmu mengabaikan alarm. Memulai sesuatu yang gak bisa kita lakukan memang kerap kali harus dipaksa dulu, baru nanti lama-kelamaan nyaman hingga bisa tanpa bantuan. 

3. Buat jadwal malam hari

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person unsplash.com/@ioanroman29

Bukan hanya di pagi hari saja kamu butuh agenda, tapi jadwalkan juga apa saja kegiatan yang akan dilakukan saat malam hari. Kenapa waktu malam harus dijadwalkan? Karena malam hari adalah waktu untuk beristirahat setelah penat berkegiatan. 

Kalau sudah tertata dan terjadwal rapih setidaknya ada acuan yang bisa kamu ikuti. Jadi gak ada alasan lagi deh bisa streaming sampai tengah malam. 

Baca Juga: Keuntungan yang Akan Kamu Dapat jika Menjadi Seorang Morning Person

4. Konsisten tidur dalam waktu yang sudah direncanakan

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person unsplash.com/@mrleecanburn

Konsistensi harus dibarengi dengan target yang dipenuhi. Buat estimasi waktu tidur ideal yang cocok dengan kalian, kisarannya antara 6-8 jam per hari. Tubuh akan mengikuti karena terus dibiasakan seperti itu. 

5. Memberi apresiasi terhadap diri sendiri

Mau Lebih Produktif? Terapkan 5 Tips Ini Biar Jadi Morning Person unsplash.com/@heftiba

Setelah seminggu berhasil jadi morning person kamu butuh apresiasi. Beri hadiah pada diri sendiri karena ini juga termasuk tantangan baru yang sukses ditaklukan. Jangan terlalu perlit dan gak menikmati hidup, beli sesuatu yang kamu butuh atau ingikan gak akan bikin rugi. 

Kalau kamu mau mencoba jadi morning person bisa banget dicoba tips di atas tadi guys. Dijamin bakal lebih produktif dan menjaga kesehatanmu selalu penuh energi!

Baca Juga: 6 Cara Bangun Pagi dan Bikin Kamu Jadi Morning Person

SA Photo Verified Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya