Comscore Tracker

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermakna

Ucapkan selamat tinggal sama semua kebiasaan ini guys!

Saat memiliki perubahan angka pada usiamu, pasti ada perasaan baru yang ikut bermunculan. Kini hidupmu layaknya seperti naik level, ada tantangan dan berbagai hal baru yang sudah menanti. Umur 22 tahun adalah bagian yang paling mendebarkan. Kamu bukan lagi seorang remaja dengan usia belasan, melainkan seseorang yang sudah siap dewasa dengan awalan angka dua di usia.

Tenang ini baru saja awalan dari perjalanan hidup yang sesungguhnya, kamu hanya perlu merubah enam hal berikut ini saat sudah berumur 22 tahun.

1. Sering plin-plan alias gak konsisten saat membuat keputusan

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermaknaunsplash.com/@thomholmes

Kalau saat remaja kamu melakukan satu atau dua kali kesalahan masih bisa dimaklumi, namun di usia 22 itu semua berbeda. Kamu harus sudah bisa jadi seorang yang konsisten dengan jalan atau keputusan yang telah dibuat. Jangan terus maju mundur dan berubah-ubah, sebab kebiasaan sepele ini akan bernilai sangat penting di kehidupan.

2. Suka menunda-nunda pekerjaan

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermaknaunsplash.com/@sekibaku

Kebiasaan buruk saat menunda mengerjakan tugas saat masih jadi pelajar sebaiknya kamu buang jauh-jauh.  Menundah dan bermalas-malasan sama saja menumpuk  pekerjaan hingga akhirnya membeludak. Sedangkan saat ini kamu butuh kerja sigap, jangan sampai kesuksesanmu didahului oleh orang lain yang mampu bergerak cepat.

3. Menyepelekan hal kecil hingga hal besar

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermaknaunsplash.com/@kalenemsley

Tidak ada keuntungan yang bisa kamu peroleh dari sikap ini. Kamu hanya memanjakan diri dengan lari dari tanggung jawab sebab menyepelekannya. Padahal kini yang ada di depan mata kalian adalah nasib masa depan, bukan lagi sekedar nilai ulangan atau surat kelulusan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain

4. Tidak menjaga kesehatan

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermaknaunsplash.com/@chuttersnap

Bukan Cuma ancaman penyakit di hari tua tapi kamupun membahayakan masa mudamu sekarang. Zaman sekarang gak sedikit anak muda yang terpaksa mengidap berbagai penyakit komplikasi atau penyakit serius lainnya, akibat gaya hidup yang tidak sehat. Sehat itu mahal, tanamkan baik-baik pernyataan tersebut di dalam pikiran.

5. Mudah terpancing emosi

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun BermaknaUnsplash/maxcodes

Dunia orang dewasa bukanlah tempat dimana kita bisa bermanja-manja dengan limpahan kasih sayang dari orang di sekitar. Kamu harus pintar mengontrol emosi serta perasaan dalam menjalani proses ini, berpikirlah dengan bijak dan kepala dingin. Jangan lagi menjadi seorang ABG labil yang kehilangan kontrol diri saat emosi.

6. Menjalin hubungan tanpa ada komitmen

6 Hal yang Harus Kamu Rubah di Usia 22, Sederhana Namun Bermaknaunsplash.com/@laird

Pencarian pelabuhan terakhirmu sudah bisa dimulai di usia yang cukup matang ini. Berhenti memulai jika belum tau bagaimana cara menjaga. Komitmen adalah dasar yang harus ada dalam hubungan kalian, sebab sudah selayaknya kita sadar bahwa urusan hati bukanlah sebuah permainan.

Melakukan perubahan bukan sesuatu yang mudah, namun ketika ada usaha dan doa maka semua bisa saja terwujud. Mungkin perubahan itu  terlihat sepele namun pada kenyataannya semuanya sarat akan makna.

Baca Juga: Sebelum Menikah, Pahami Dulu 6 Fase Kehidupan Setelah Pernikahan

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya