Comscore Tracker

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahun

Penyesalan seringkali datang belakangan

Tanpa kita sadari hampir setiap harinya usia kita selalu bertambah dan bertambah. Maka tidak jarang, beberapa orang sering sekali melakukan hal-hal yang kurang penting, khususnya saat masih muda atau remaja. Bukan berarti kamu tidak akan sadar, tetapi kebanyakan orang akan menyadari kesalahan-kesalahn tersebut saat usianya sudah menginjak 50 tahun.

Saat menginjak usia 50 tahun, kita akan merasakan penyesalan-penyesalan dengan hal-hal yang pernah dilakukan saat muda. Agar kamu tidak menyesal dan bisa berbenah dari sekarang. Di bawah ini ada beberapa penyesalan yang akan dirasakan saat kamu memasuki usia 50 tahun.

1. Tidak mempunyai tabungan masa depan

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahunpexels.com/@belart84

Saat usia kamu menginjak 50 tahun dan kamu masih belum mempunyai tabungan masa depan. Hal pertama yang akan kamu rasakan adalah sebuah rasa penyesalan, mengapa saat muda kamu tidak menyisihkan uang untuk tabungan masa depan. Meskipun di usia ini kamu masih bisa mendapatkan penghasilan, tetapi tetap saja tabungan ini akan banyak membantu dan sangat kamu perlukan.

Makanya, saat muda dan masih produktif dalam bekerja. Cobalah untuk menyisihkan penghasilan untuk ditabung dan jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Jangan pernah malas untuk menabung untuk masa depan guys.

2. Membuang-buang waktu dengan hal-hal yang tidak perlu

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahunpexels.com/@keenan-constance-545154

Sekarang ini kamu masih sering menggunakan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat? Percayalah, hal ini akan kamu sesali saat usia kamu sudah menginjak usia 50 tahun. Bukan tanpa sebab, karena diusia ini banyak sekali hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan, seperti saat kamu masih muda. Seperti mempunyai tenaga yang sangat kuat dan ingatan yang masih tajam.

Makanya, selagi kamu masih muda. Cobalah untuk memanfaatkan waktu-waktu kamu dengan hal-hal yang bermanfaat. Seperti bekerja keras, belajar sebanyak mungkin, membantu orang lain dan membuat bahagia orang-orang yang ada di sekitar kamu.

3. Tidak membiasakan hidup sehat dan tidak mengkonsumsi makanan yang sehat

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahunpexels.com/@pixabay

Percaya atau tidak, saat usia kamu menginjak 50 tahun akan banyak sekali hal-hal kurang baik yang kamu rasakan pada tubuh kamu. Seperti mudah lemas, obesitas, hingga mudahnya terkena penyakit. Tentunya hal itu terjadi karena di saat usia muda, kamu tidak membiasakan hidup sehat dan tidak mengkonsumsi makanan yang sehat.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Seperti alkohol, makanan berminyak, hingga makanan terlalu pedas. Tidak hanya itu cobalah untuk membiasakan hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan. Ingat, jangan sampai kamu menyesal lho.

Baca Juga: Jangan Buat Keputusan dalam 5 Kondisi Ini, Bisa Menyesal Lho!

4. Pernah menyerah saat mengejar sebuah impian

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahunpexels.com/@pixabay

Hampir semua anak muda, pasti mempunyai sebuah mimpi dan cita-cita. Namun, tidak semua orang mampu meraih dan mendapatkan cita-cita tersebut. Alasannya adalah karena kamu gampang menyerah dan kurang bekerja keras saat meraih sebuah impian yang sebelumnya kamu inginkan guys.

Jatuh dan gagal adalah hal yang wajar dalam sebuah perjuangan. Namun, jangan sampai kegagalan tersebut membuat kamu menjadi putus asa dalam meraih sebuah mimpi. Karena kegagalan bukanlah akhir dari semuanya. Tetapi merupakan awal perjuangan dan pembelajaran untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.

5. Tidak mempunyai pekerjaan yang sesuai dengan passion

Gak Lakukan 5 Hal Ini, Kamu Akan Menyesal Saat 50 Tahunpexels.com/@energepic-com-27411

Sekarang ini, kamu masih belum mendapatkan pekerjaan sesuai passion? Jika belum, segeralah untuk mencarinya guys. Jangan sampai di saat usia kamu menginjak 50 tahun, kamu baru menyesalinya dan menyadarinya.

Mempunyai pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion memanglah bukan akhir dari segalanya. Tetapi, tentunya kamu akan lebih bahagia dan tidak akan merasa terbebani saat bekeja sesuai dengan kesukaanmu. So, buatlah dirimu bahagia dan nyaman dengan pejerjaan yang kamu miliki.

Penyesalan memang akan selalu datang di akhir. Maka dari itu manfaatkan masa muda kita dengan baik dari sekarang. Supaya penyesalan pun, tidak akan kamu rasakan terlalu banyak saat usia kamu menginjak 50 tahun.

Baca Juga: Biar Gak Menyesal, Perhatikan 5 Hal Ini sebelum Meminjamkan Uang

sandinugraha Photo Community Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You