Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiri

Jangan terlarut dalam kesedihan!

Beberapa hari ini dunia hiburan Indonesia dihebohkan dengan pernikahan pasangan selebritis yang juga merupakan mantan kekasih dari Luna Maya yaitu Reino Barack dan Syahrini. Syahrini sendiri bisa dibilang sosok teman yang cukup dekat dengan Luna Maya.

Meskipun sudah menjadi mantan kekasih, namun tetap saja rasa sakit dan sedih pasti dirasakan Luna. Dari kejadian tersebut tentu kamu harus mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan saat mantan kekasih menikahi sahabat sendiri.

1. Berhenti stalking media sosial mantan dan sahabat

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiripexels.com/katlovessteve

Meskipun kamu sangat penasaran dengan foto-foto serta informasi seputar pernikahan mereka, alangkah baiknya kamu menahan semua rasa penasaran dan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam benak kamu.

Karena dengan melihat media sosial mantan kekasih serta sahabat hanya akan membuat kamu menjadi tambah sakit hati dan semakin susah untuk melupakan kenangan bersama mantan kekasih.

2. Menahan diri untuk tidak mengumbar rasa kecewa di media sosial

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiripexels.com/katlovessteve

Kecewa dan marah boleh saja kamu lakukan. Namun kekecewaan tersebut jangan sampai kamu umbar di media sosial. Karena hal ini hanya akan membuat kamu menjadi terlihat lemah dan belum bisa melupakan mantan kekasih.

Lebih baik kamu gunakan saja media sosial sebagai sarana untuk hiburan. Kamu bisa melihat video-video lucu atau kata-kata yang bisa menguatkan hati kamu yang sedang rapuh.

3. Kelilingi diri sendiri dengan orang-orang yang mencintai kamu

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiriunsplash.com/homeschool

Di saat seperti ini, kamu jangan pernah merasa sendiri atau mengurung diri sendiri. Lebih baik kamu berbaur dengan orang-orang yang benar-benar mencintai kamu.

Dikelilingi oleh orang yang perduli bisa membuat kamu menjadi semakin kuat dalam menghadapi cobaan ini. Tidak hanya itu, mereka juga akan siap mendengar keluh dan kesah yang sedang kamu rasakan.

Baca Juga: Biar Akur Lagi, Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Bermasalah dengan Sahabat

4. Mengeluarkan semua emosi yang kamu rasakan

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiriunsplash.com/bewakoofofficial

Rasa sedih dan kecewa memang sangat sulit untuk disembunyikan. Maka lupakanlah semua emosi yang kamu rasakan saat itu.

Tetapi meluapkannya pun tidak boleh kepada sembarangan orang. Kamu harus bisa melilih orang yang tepat yang bisa membuat kamu semakin tenang dan tidak akan membuka rahasia yang kamu katakan.

5. Jika dirasa belum siap, lebih baik kamu tidak perlu menghadiri pernikahan mereka

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiripexels.com/pixabay

Kamu pasti bertanya-tanya, apakah kamu harus menghadiri pernikahan mantan atau tidak? Jika dirasa kamu belum siap dan belum benar-benar melupakan mantan, lebih baik tidak. Karena kalau pun menghadiri acaranya tersebut, hanya akan membuat keadaan semakin buruk saja. 

6. Belajar mengikhlaskan dan membuka hati

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mantan Kekasih Menikah dengan Sahabat Sendiripexels.com/@oleg-magni

Setelah semua proses dan pengalaman kehidupan yang kamu alami, berusahalah untuk bisa mengikhlaskan sang mantan yang menikah dengan sahabat sendiri. Karena percuma juga jika kamu masih mengharapkan lebih dari sang mantan kekasih.

Selain itu kamu juga harus mulai untuk membuka hati untuk orang lain. Cobalah mencari pasangan yang terbaik yang tidak akan membuat hati kamu  kecewa lagi.

Nah, itu dia 6 hal yang harus kamu lakukan saat mantan kekasih menikahi sahabat sendiri. Sakit dan kecewa pasti kamu rasakan. Tetapi mengikhlaskan akan lebih baik kamu lakukan.

Baca Juga: Saling Dukung, 10 Gaya Persahabatan Luna Maya dan Ayu Dewi

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya