Comscore Tracker

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudah

Bakal tetap subur walaupun di dalam ruangan 

Penanaman pohon di dalam ruangan memang penting diperhatikan. Terlebih, kita di daerah tropis yang mayoritas memiliki suhu hangat. Jika salah dalam pemilihan tanaman indoor bisa membuat terhambatnya pertumbuhan dari tanaman tersebut.

Mendekor ruangan dengan beberapa pot tanaman memang menjadi favorit di akhir-akhir ini. Selain dapat memperindah ruangan, hadirnya beberapa tanaman juga dapat menambah kesan segar dan alami ruangan.

Berikut beberapa tanaman hias yang cocok di iklim tropis seperti negara Indonesia, mudah dirawat juga, lho.

1. Monstera 

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahwww.coolgarden.me

Memang sudah menjadi favorit bagi pecinta tanaman di berbagai negara, apalagi Indonesia nih. Monstera deliciosa adalah jenis tanaman yang awalnya berasal dari Meksiko Selatan dan Amerika Tengah dan lambat laun mulai populer di seluruh dunia.

Selain daunnya yang bisa memberikan nuansa alami, monstera juga memiliki bentuk khas yang unik. Monstera bisa tumbuh menjadi besar selama kamu merawatnya dalam waktu yang lama. Semakin besar tanaman satu ini, semakin mahal pula harganya, lho.

2. Pachira Aquatic   

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahbalconygardenweb.com

Pachira Aquatic sering disebut dengan money tree adalah jenis tanaman yang awalnya tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan. Kemudian tanaman ini dipopulerkan sebagai tanaman hias ruangan di Asia.

Pohon uang ini dipercaya sebagai simbol kemakmuran finansial dan populer di kalangan Feng Shui. Pohon ini juga bermanfaat sebagai pemurni udara alami. Biasanya tanaman satu ini menjadi penghias ruangan dengan dilengkapi pot indah dan batang yang dikepang yang menambah daya tarik tanaman ini. 

3. Philodendron 

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahwww.plantopedia.com

Philodendron adalah jenis tanaman yang baru saja booming di Indonesia. Dengan warnanya yang hijau dan cerah, tanaman ini bisa menciptakan suasana sejuk dan segar dalam ruangan.

Kamu bisa menanamnya di pot biasa dengan menambahkan sedikit rambatan yang menjulang keatas. Tanaman ini sudah dikenal sebagai pemurni udara yang ampuh. Bakal lebih seger ruanganmu, deh. 

Baca Juga: 5 Jenis Tanaman Sayur dan Buah yang Estetik Jadi Tanaman Hias di Rumah

4. Chinese Fan Palms  

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahwww.popsugar.com

Chinese Fan Palms merupakan pohon palem yang berasal dari China dan Jepang. Tanaman hias tropis ini mudah tumbuh subur serta tidak memerlukan perawatan atau penyiraman yang sangat rutin seperti tanaman hias lain.

Kamu bisa menanamnya di pot yang cenderung tinggi sebagai penghias pojok ruanganmu. Kamu juga bisa mengelap daun pohon palem ini agar menambah kilapan alami dari hijau daunnya.

5. Dracaena Marginata   

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahwww.thespruce.com

Dracaena marginata atau sering disebut dengan dragon tree adalah tanaman hias dengan daun kecil yang memanjang dan bertekstur kaku. Tanaman ini juga populer di Indonesia karena perawatannya yang sangat mudah.

Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini dapat memberikan efek yang menarik di ruangan kamu. Selain itu, tanaman ini juga tidak memerlukan tempat yang banyak. Kamu bisa menanamnya di pot dan taruh tanaman ini di pojok ruanganmu.

6. Bird of Paradise 

6 Tanaman Hias Ruangan yang Cocok di Daerah Tropis, Perawatannya Mudahbloom.uk.com

Bird of Paradise atau Strelitzia Nicolai merupakan tanaman cantik berdaun hijau cerah dengan bunganya yang sangat menarik. Tanaman yang berasal dari Afrika Selatan ini tumbuh hingga sekitar setinggi lima kaki.

Tanaman yang mirip pohon pisang ini dapat tumbuh dengan berbagai kondisi cahaya. Dekatkan tanaman ini dengan piaraan burung Cendrawasih, pasti lebih mempesona.

 

Semuanya tampak indah dan menyegarkan, ya! Dan lebih senangnya lagi, mereka gak memerlukan perawatan yang berlebihan juga.  

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Ini Bikin Ruangan Jadi Adem, Gak Butuh AC 

senja sandera Photo Verified Writer senja sandera

Seekor kupu yg sedang bermetamorfosa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya