Comscore Tracker

5 Pesan Lagu "Fear" Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih Tangguh

There is no other reason~

Song Minho atau biasa disapa Mino dikenal sebagai salah satu anggota boyband Korea Winner. Selain itu dia juga dikenal sebagai song writer, rapper, dan juga penyanyi solo. Tembangnya yang berjudul Body, Fiance, mungkin sudah tidak asing ditelinga para pendengar musik KPop. Tetapi jauh sebelum itu, Mino juga pernah merilis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Fear. 

Tak tanggung-tanggung bahkan Mino berduet dengan Taeyang BigBang saat pertama kali menampilkannya diajang kompetisi rapper yang dia ikuti. Ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya, berikut 5 pesan dari lagu Fear yang dapat memotivasimu untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh.

1. Berani mengambil risiko demi jalan mencapai mimpi

5 Pesan Lagu Fear Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih TangguhInstagram.com/realllllmino

Bukan rahasia lagi, bahwa jalan untuk menggapai mimpi adalah jalan yang penuh duri. Banyaknya rintangan yang menghadang, membuatmu harus menyiapkan diri jika sewaktu-waktu terluka oleh keadaan. Melalui lagu ini, Mino menjelaskan untuk menjadi pribadi yang siap menerima segala konsekuensi saat kamu sudah memutuskan jalan menggapai mimpimu. Karena, sesakit apapun itu kamu harus tetap bertahan demi hal indah yang sedang kamu perjuangkan.

2. Siap berkorban demi menjaga senyum orang-orang terkasih

5 Pesan Lagu Fear Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih TangguhInstagram.com/realllllmino

Kehadiran orang terkasih seperti keluarga, sahabat, atau yang lainnya dalam hidup sangatlah berharga. Apalagi, tidak ada hal yang lebih membahagiakan saat melihat senyum orang yang kamu kasihi terbit karena dirimu sendiri. Perasaan bahagia yang muncul ini, perlahan berubah menjadi rasa tanggung jawab untuk menjaga kebahagiaan mereka agar tidak luntur.

Hal inilah yang membuatmu selalu berusaha sekuat tenaga melindungi mereka, bahkan siap menjadi garda terdepan untuk meghalau segala hal yang membahayakan orang-orang yang kamu anggap berharga.

3. Melawan ketakutan dari diri sendiri

5 Pesan Lagu Fear Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih TangguhInstagram.com/realllllmino

Semua orang pasti memiliki ketakutan tersendiri dalam menjalani dan menentukan langkah dalam hidup. Saking banyaknya ketakutan yang dipikirkan, tanpa sadar membuatmu batal melakukan perubahan dan berakibat merasa stagnan dalam menjalani hidup. Kondisi ini, sebenarnya berawal dari pikiran yang datang dari dan ke diri sendiri.

Untuk mengatasinya, pertama kamu harus mengubah pola pikirmu terlebih dahulu. Yakin kamu bisa dan coba lampaui batas diri yang sebenarnya tidak ada. Sejatinya, hal-hal yang menakutkan sebenarnya hanyalah ilusi dari dirimu sendiri.

Baca Juga: 10 Potret Persahabatan Mino Winner & P.O Block B, Bro Banget!

4. Saat beban hati menumpuk, rehatlah sejenak

5 Pesan Lagu Fear Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih TangguhInstagram.com/realllllmino

Bohong, kalau kamu dapat menahan segala hal yang menyakitkan untuk dirimu sendiri. Seandainya bisa, itu hanya bertahan untuk sementara dan akan meledak seperti bom waktu. Cobalah untuk jujur pada dirimu sendiri. Beri rehat sejenak untuk dirimu yang selalu berjuang tanpa lelah.

Tak masalah melampiaskannya dengan berkeluh kesah sesekali. Menangis juga boleh jika itu membuatmu lega. Buang semua sampah jiwa yang memberatkan. Jika sudah membaik, kamu dapat bangkit kembali kok. Ingat! Dirimu juga berharga.

5. Menerima masa lalu dengan tangan terbuka

5 Pesan Lagu Fear Mino Winner untuk Pribadi yang Lebih TangguhInstagram.com/realllllmino

Tidak ada yang bisa mengubah suatu hal yang telah terjadi apalagi jika kamu sampai menyesalinya. Itu hanyalah sia-sia. Demi menyongsong masa depan yang cerah, kamu bisa melupakan masa lalu tapi kamu harus mencoba untuk menerimanya. Tak mudah memang, tapi coba ukir itu kehatimu. Biarlah yang lalu berlalu, ambil saja yang bisa dijadikan pembelajaran dan teruslah bersyukur. Life must go on! 

Lagu "Fear" ini Mino ciptakan untuk mengingatkan dirinya sendiri untuk melawan ketakutannya. Berdiri lagi saat tersakiti dan menjadi lebih kuat lagi. Untuk kamu, di luar sana yang juga sedang berjuang semoga pesan dari lagu ini memotivasi mu juga ya. Dan, hari ini jangan lupa tersenyum! Karena senyummu sangat indah dan juga berharga.

Baca Juga: Berani Tampil Beda, Ini 8 Kunci dari Fashion Unik Mino WINNER

Arutala Photo Community Writer Arutala

"Mengurai benang kusut demi jiwa yang hampir surut"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You