Comscore Tracker

Jelang Tahun Baru, 4 Profesi Ini Siap Tertimpa Rezeki Dadakan

Bisa tebak profesi apa saja?

Tidak terasa, kita sudah hampir sampai di penghujung tahun. Tentu, banyak momen dan peristiwa yang sudah dilalui. Yang lalu menjadi kenangan, dan bersiap untuk menyambut hari baru.

Berbicara pergantian tahun, ternyata ada lho, beberapa profesi yang mendadak kebanjiran rezeki. Memang tidak bisa dielakkan, jika momen tahun bisa dimanfaatkan sebagian orang untuk mendapatkan uang.

Apa saja profesi itu? Berikut uraiannya.

1. Penjual trompet

Jelang Tahun Baru, 4 Profesi Ini Siap Tertimpa Rezeki Dadakanbaublesss.blogspot.co.id

Setiap pergantian tahun, selalu diwarnai dengan riuhnya bunyi trompet. Seperti sudah menjadi agenda wajib di penghujung tahun, trompet selalu muncul untuk ikut meramaikan malam pergantian tahun.

Tidak heran, banyak orang-orang, terutama anak kecil, yang ingin membeli trompet. Dan tentu, hal ini membuat penjual terompet kebanjiran rezeki.

2. Penjual kembang api

Jelang Tahun Baru, 4 Profesi Ini Siap Tertimpa Rezeki Dadakannewsinfo.inquirer.net

Meski beberapa daerah Indonesia sudah melarang penjualan kembang api, namun tetap saja gemuruh serta riuhnya pesta kembang api sudah seperti menjadi hal wajib untuk merayakan malam pergantian tahun.

Tidak sedikit pula orang-orang yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli kembang api, guna ikut memeriahkan malam tahun baru. Di saat yang seperti ini, penjual kembang api tentu banyak terkena rezeki mendadak.

Baca Juga: Gak Cuma Satu, Ini 6 Perayaan Tahun Baru di Indonesia

3. Tukang cukur

Jelang Tahun Baru, 4 Profesi Ini Siap Tertimpa Rezeki Dadakantheloophk.com

Lho, kok, tukang cukur? Eitsss, begini, momen tahun baru biasanya dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk berkumpul bersama sanak keluarga. Tentu, di saat penting seperti ini, kamu ingin terlihat rapi, bukan? Tidak hanya tampilan pakaian saja yang harus diperhatikan, tetapi juga kerapian rambut harus diperhatikan.

Di momen seperti inilah, biasanya selalu kebanjiran rezeki: Mendapat banyak pelanggan.

4. Peramal

Jelang Tahun Baru, 4 Profesi Ini Siap Tertimpa Rezeki Dadakannews247.gr

Ini yang biasanya banyak sebagian orang lakukan jelang pergantian tahun: meminta peramal untuk menerawang masa depannya. Entah untuk diramal tentang karirnya, percintaannya, ataupun untuk masalah lainnya. 

Untuk kebenaran atau tidaknya kembali lagi ke diri kamu sendiri. Karena nyatanya, masih banyak orang yang memakai jasa peramal untuk menerawang masa depannya.

Ya, itulah beberapa profesi yang siap kebanjiran rezeki menjelang tahun baru. Bagaimana dengan persiapan tahun baru kamu? Ingin mencoba juga? Apapun jawaban kamu, selamat berlibur dan selamat tahun baru!

Baca Juga: Beda Negara Beda Tradisi, 10 Kebiasaan Menyambut Tahun Baru di Jepang

Setia Galuh Santoso Photo Writer Setia Galuh Santoso

Design student, freelance writer, NBA and football fans, philosophy enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya