Comscore Tracker

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lho

Spread positive vibes!

Hal terbesar yang dapat dicapai manusia dalam hidupnya adalah cinta dan pengakuan dari orang lain. Seseorang yang dicintai dan dikagumi rata-rata adalah orang-orang yang menyenangkan juga. Sekarang kamu mungkin berpikir bahwa orang yang mudah disukai memang terlahir dengan kualitas tersebut, dan dalam beberapa kasus memang benar. Tetapi kabar baiknya adalah, kamu bisa belajar untuk menjadi orang yang menyenangkan.

Jika kamu dapat menggunakan kecerdasan emosional (EQ) sedikit lebih baik, kamu juga bisa disukai oleh orang lain. Berikut tujuh kebiasaan yang bisa membuat orang lain menyukaimu.

1. Tidak suka mencari perhatian

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhoimdb.com

Pada umumnya orang-orang tidak menyukai seseorang yang suka mencari perhatian. Berbohong, menyombongkan diri, menunjukkan arogansi, dan memancing pujian adalah perilaku yang terlihat oleh para attention seeker. Namun kamu tidak perlu bekerja keras untuk membuat orang lain berpikir kalau kamu bukanlah seorang pencari perhatian. Kamu hanya perlu belajar rendah hati dan menghargai orang lain secara tulus. Memiliki sikap ramah dan perhatian juga bisa membuat kamu disukai semua orang.

2. Jujur pada diri sendiri

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhofortin-muet.fr

Jika ada satu hal yang paling penting untuk disukai, itu adalah menjadi original dan tulus. Kejujuran akan selalu menarik orang lain, karena merasa bisa mempercayai orang yang jujur. Sangat mudah untuk menyukai seseorang yang terkenal sebagai orang yang jujur dan dapat dipercaya. Sedangkan sangat sulit untuk menyukai seseorang ketika kamu sendiri tidak tahu siapa mereka sebenarnya. Orang yang jujur tahu siapa mereka dan apa yang mereka sukai. Orang yang jujur tidak takut untuk mengakui kesalahan mereka.

3. Mengajukan pertanyaan yang bijaksana

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhoid.pinterest.com

Orang-orang akan menyukaimu ketika mereka tahu kalau kamu mendengarkan mereka dengan cermat, dan pada saat yang sama memperhatikan pemikiran mereka. Beberapa orang membuat kesalahan dengan mengajukan pertanyaan yang tidak terlalu berarti. Di bawah ini ada contoh pertanyaan yang tidak bijaksana dan bijaksana.

Pertimbangkan skenario berikut, kamu dan temanmu sedang berada di sebuah pesta. Katakanlah temanmu baru-baru ini membaca sebuah artikel tentang energi hijau. Kemudian kamu mengajukan beberapa pertanyaan yang tidak bijaksana kepadanya, seperti:

Apakah artikel itu bagus?
Apakah kamu biasa membaca banyak artikel?
Di mana kamu membacanya?
Apakah kamu benar-benar suka membaca?

Dan inilah beberapa pertanyaan bijaksana untuk diajukan:

Dapatkah energi hijau benar-benar menggantikan sumber energi tradisional dan dapat bekerja pada saat yang sama?
Menurutmu, mengapa dunia masih tertinggal dalam pemanfaatan energi hijau?
Negara mana saja yang berhasil memaksimalkan energi hijau?

Kamu bisa lihat sendiri perbedaannya.

Baca Juga: Kamu Jauh Lebih Dewasa Saat Berani Meninggalkan 7 Kebiasaan Ini

4. Tidak langsung menjudge apapun

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhopyrus.com

Satu hal yang dapat dijamin, menjadi seorang yang close-minded tidak akan membuat kamu disukai orang lain. Berpikiran terbuka membuat kamu terbebas dari anggapan dan keyakinanmu sendiri yang sudah ada sebelumnya, dan juga keyakinan masyarakat secara umumnya. Tidak ada yang suka melakukan percakapan dengan seseorang yang sudah memiliki keyakinan akan suatu hal. Jika kamu sudah memiliki keyakinan akan hal itu, kamu tidak akan mau mendengarkan atau menerima apa yang dikatakan orang lain.

Kamu perlu membayangkan dirimu dalam posisi orang lain jika kamu ingin melepaskan penilaian yang sudah terbentuk sebelumnya. Bukan berarti kamu harus setuju dengan tindakan mereka atau berbagi keyakinan yang sama dengan yang mereka miliki. Itu hanya berarti kamu menunda penilaianmu cukup lama untuk memahami apa yang membuat mereka melakukan atau menilai hal-hal tersebut.

5. Murah senyum

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhoshawacademy.com

Tersenyumlah pada orang ketika kamu berbicara dengan mereka, karena akan membuat mereka merasa lebih disukai dan disambut. Hal ini akan menghilangkan kecanggungan dan perasaan negatif dari situasi tersebut. Mereka akan tertarik kepadamu, dan hampir secara tidak sadar, mulai menyukaimu.

6. Menggunakan bahasa tubuh yang positif

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhodepositphotos.com

Menggunakan bahasa tubuh yang positif adalah kunci untuk membuat kesan yang baik pada orang-orang. Bahasa tubuh memainkan peran besar dalam menentukan bagaimana kamu berinteraksi dengan orang lain. Jadilah seorang yang antusias, pertahankan kontak mata, jangan silangkan lenganmu. Kebiasaan ini akan mengirim sinyal positif dan akan menarik mereka ke arahmu.

7. Meletakkan gawai saat berbicara

Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Orang Lain Menyukaimu Lhopreply.com

Melirik ponsel saat berbicara dengan seseorang adalah salah satu perilaku yang paling tidak diinginkan. Kebiasaan itu akan membuat orang lain menjauh. Hal ini memberi tahu mereka bahwa kamu tidak sepenuhnya berkomitmen pada percakapan, dan kamu tidak menganggapnya penting. Manjakan dirimu dalam percakapan dan itu akan menyenangkan bagi kalian berdua. Sebagai bonus tambahan, mereka juga akan mulai menyukai kamu.

Seseorang yang disukai orang lain adalah aset, dan bisa menginspirasi orang lain untuk disukai juga. Hanya hal-hal baik yang bisa keluar dari perilaku positif seperti itu. Lagi pula, kamu tidak hidup sepenuhnya jika kamu tidak menikmati hidup dan membawa yang terbaik untuk dirimu dan orang-orang di sekitarmu.

Nah itu tadi tujuh kebiasaan yang bisa membuat orang lain menyukaimu. Let's spread some positive vibes for positive life!

Baca Juga: Jangan Stres, Lakukan 5 Cara Ini untuk Kurangi Kebiasaan Overthinking!

Shandy Pradana Photo Community Writer Shandy Pradana

"Verba volant, scripta manent." Rock n' Roll enthusiast. Cinephile.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You