Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmu

Jangan diambil pusing deh!

Di dalam hidup, gak semua orang bisa menyukai dan mengerti keadaanmu. Karena ada saja orang-orang yang memandang rendah dirimu. Dimulai dari membicarakan kejelekanmu hingga menyebarkan gosip yang negatif tentangmu.

Jangan terlalu memikirkan omongan mereka yang memandangmu sebelah mata, karena hanya akan membuatmu stres. Hidupmu adalah kamu yang menjalani, jadi inilah lima alasan penting untuk bersikap cuek pada mereka yang suka meremehkanmu. 

1. Mereka gak mengenalmu terlalu dalam, jadi gak perlu kamu pikirkan

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmupixabay/Vitabello

Mereka yang selalu berpikiran negatif terhadapmu hingga selalu menghujatmu terjadi karena gak mengenalmu terlalu dalam. Mereka gak tahu pribadimu yang sesungguhnya, jadi gak perlu kamu pikirkan. Karena seperti apa pribadimu, hanya kamu yang tahu. 

2. Gak perlu sakit hati hingga membalas mereka, mungkin mereka hanya iri padamu

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmupixabay/Pexels

Jangan membalas mereka dengan ikut meremehkan mereka dan membicarakan kejelekan mereka kepada teman-temanmu. Karena selain gak ada gunanya membalas, perbuatan itu malah menunjukkan bahwa kamu sama dengan mereka yang meremehkanmu. Mungkin mereka hanya iri kepadamu hingga akhirnya mencari-cari kesalahanmu.

3. Jangan buang waktumu untuk memikirkannya, lebih baik lakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmupixabay/libellule789

Jangan buang waktumu untuk memikirkan omongan mereka, lebih baik kamu manfaatkan waktumu untuk melakukan kegiatan lain. Karena waktumu sangat berharga, jadi lebih baik melakukan kegiatan lain yang lebih positif untuk dirimu, seperti membaca buku. Selain menambah wawasan juga dapat mengembangkan dirimu. 

Baca Juga: Gak Sepenuhnya Baik, 5 Tanda Kamu Terlalu Cuek dengan Kebahagiaanmu

4. Jangan dimasukkan ke hati, karena nanti bisa membuatmu menjadi seorang pendendam

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmupexels/Mustafa ezz

Memendam rasa kesal akibat omongan mereka akan membuatmu menjadi seorang pendendam. Jadi, jangan memikirkan omongan mereka terlalu dalam hingga dimasukkan ke hati. Anggap aja celaan mereka adalah ujian dan tantangan yang harus kamu lewati. 

5. Jadikan celaan mereka sebagai motivasimu untuk berprestasi

5 Alasan Pentingnya Bersikap Cuek pada Orang yang Meremehkanmupixabay/StockSnap

Buktikan bahwa omongan mereka tentangmu gak benar. Jadikan celaan mereka sebagai motivasimu untuk berprestasi. Dengan mengukir prestasi, maka orang lain gak akan percaya perkataan mereka tentangmu.

Itulah lima alasan pentingnya bersikap cuek pada orang-orang yang meremehkanmu. Karena menanggapi atau membalas omongan mereka malah membuat mereka senang. Dengan kamu bersikap cuek dan menganggap mereka angin lalu, nantinya mereka juga akan capek sendiri karena omongan mereka gak ada pengaruhnya bagimu. 

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

Shella Rafika Sari Photo Verified Writer Shella Rafika Sari

Keajaiban hanya terjadi pada orang yang pantang menyerah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya