Comscore Tracker

Ini Alasan Kenapa Bangku Tengah di Bioskop Paling Nyaman Buat Nonton

Bangku di tengah biasanya penuh duluan

Kamu yang sering menghabiskan waktu di bioskop pasti punya bangku favorit untuk menikmati film dengan sempurna. Pasti jawabannya di bagian tengah kan?

Tidak salah kok jika kamu memutuskan mengganti jam menonton atau pindah bioskop sekalian daripada harus duduk di depan layar selama film favoritmu berlangsung. Lalu apa benar bangku di tengah paling nyaman buat nonton film di bioskop? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Dengan memilih posisi duduk di tengah akan memberikanmu sudut pandang terbaik

Ini Alasan Kenapa Bangku Tengah di Bioskop Paling Nyaman Buat Nontonpexels/pixabay

Joe Muto, Kepala Proyeksi Nitehawk Cinemas yang berbasis di New York kepada Popular Science menjelaskan jika duduk di barisan tengah membuat matamu lebih terpusat dan tidak berusaha untuk menangkap hal-hal di sisi kiri atau kanan gambar di layar," katanya 

Baca Juga: 5 Film Korea yang Segera Rilis Bulan Juli 2019, Jangan Dilewatkan!

2. Kesan audiovisual atau suara yang lebih baik

Ini Alasan Kenapa Bangku Tengah di Bioskop Paling Nyaman Buat Nontonpexels/donaldtong

Alasan selanjutnya adalah suara. Meskipun ada peningkatan dalam sistem suara modern yang memberikan suara yang lebih seimbang dan menyeluruh, duduk di tengah tetap memberi pengalaman terbaik. "Telingamu menangkap efek penuh dari semua speaker di bisokop yang bekerja bersama," kata Muto.

Namun, argumen yang sama tidak berlaku lho untuk teater IMAX. Kepala teknis IMAX Brian Bonnick mengatakan bahwa teater IMAX adalah "stouter", artinya bangku memiliki variasi yang lebih sedikit daripada teater tradisional, baik untuk kesan visual atau suara.

Nah, jadi sudah tahu dong mengapa posisi di tengah membuatmu mendapatkan pengalaman menonton yang menyenangkan.

Baca Juga: 6 Film Hollywood Seru yang Bakal Tayang di Bioskop Selama Juni 2019

Sindi Alya Syahputri Photo Community Writer Sindi Alya Syahputri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You