Comscore Tracker

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'

Hidup gak butuh drama!

Pertemanan adalah salah satu jalinan yang penting dalam hidup manusia. Sangat penting untuk menjaga jalinan pertemanan karena tentu teman tersebut penting bagi kita.

Tapi terkadang kita merasa tak puas dengan hubungan pertemanan yang biasa saja. Kerap membandingkannya dengan orang lain sehingga tanpa sadar malah akan muncul 'drama' dalam pertemanan kalian.

Tapi tenang, berikut adalah tips untuk menjaga pertemananmu bebas dari 'drama' murahan.

1. Jangan mengharapkan kesempurnaan

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'koreaboo.com

Ini bukan tentang menurunkan standar untuk pertemanan kalian. Ini tentang memiliki harapan yang realistis untuk apa yang kamu harapkan dari pertemanan kalian. Ingat, tidak ada yang sempurna, termasuk diri kamu sendiri.

2. Jangan bandingkan pertemananmu dengan pertemanan orang lain

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'm.blog.naver.com

Biasanya ketika orang membandingkan sesuatu, aspek yang tidak terlalu positif lah yang cenderung menonjol. Fokus saja pada harapan kamu untuk pertemanan kalian. Selama teman kamu juga mendukungnya, semua baik-baik saja.

Baca Juga: 6 Tanda Kalau Persahabatanmu Sudah Naik Level dan Minim Drama

3. Menjadi lebih pengertian

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'soompi.com

Selama pertemanan kalian berjalan dengan baik, jangan biarkan hal-hal kecil mengacaukannya. Misalnya, jika teman kamu membatalkan rencana dengan kamu untuk melakukan sesuatu yang berbeda, hal itu bukan masalah besar selama dia memberitahu kamu lebih dulu.

4. Jangan takut berkomunikasi

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'aminoapps.com

Perhatikan bagaimana teman kamu memperlakukan kamu dan orang-orang penting lainnya dalam hidup mereka. Jika mereka memiliki kecenderungan buruk, jangan abaikan. Kalian harus membicarakan masalah itu sebelum pertemanan kalian rusak karenanya.

5. Tahu peranmu sebagai teman

5 Tips Ini Akan Bantu Kamu Jaga Pertemanan Bebas dari 'Drama'pexels.com/mentatdgt

Teman memasuki hidup kamu karena berbagai alasan. Kalian juga bisa menjadi teman karena minat khusus yang sama yang memicu pertemanan kalian. Setiap teman yang kamu temui tidak dimaksudkan untuk menjadi teman terbaik yang dapat kamu panggil dalam kondisi apapun. Hormati peran dari setiap teman dan rangkul mereka dalam pertemanan hangat.

Adanya teman mampu membuat hidup jadi lebih berwarna dan menyenangkan. Oleh karena itu jaga pertemananmu dari drama dengan tips di atas.

Baca Juga: Melewati Hubungan Drama Bikin Kamu Lebih Dewasa, Ini 6 Alasannya

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya