Comscore Tracker

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'

#GoodLife Ekstrovert juga butuh me time lho!

Bagi seorang ekstrovert, ide tentang melakukan kegiatan seorang diri mungkin tidak tampak seperti sesuatu yang cocok dengan kepribadian mereka. Tetapi ini adalah kesempatan terbaik untuk membangun hubungan baru sembari memupuk sesuatu yang paling penting yaitu hubungan dengan diri sendiri. Bahkan nyatanya ada beberapa kegiatan dimana orang-orang dengan kepribadian ekstrovert akan sangat nikmati. 

Berikut ada 7 kegiatan yang cocok dilakukan ekstrovert saat sedang ingin sendirian.

1. Mengikuti event suatu komunitas

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'cityofadelaide.com.au

Kalian bisa pergi mengikuti acara dari suatu komunitas yang ada di kota kalian atau mungkin di kota lain. Acara komunitas dapat menghibur dan sering menarik kerumunan orang banyak yang mana itu artinya akan ada banyak wajah baru dan orang-orang baru untuk diajak berkenalan.

2. Belanja

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'dramabeans.com

Berbelanja bisa sama menyenangkannya meski tanpa teman atau sahabat di sisi kalian. Kamu bahkan mungkin merasa senang karena dapar membuat semua keputusan sendiri tanpa perlu pendapat orang lain. Dan jika kamu benar-benar tidak bisa untuk tidak berinteraksi dengan orang lain, kamu dapat mengobrol dengan pegawai dan pelayan di toko yang kamu datangi.

3. Nonton konser

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'rojakdaily.com

Konser adalah kegiatan yang luar biasa, dan pergi sendiri dapat menjadi pengalaman yang berharga. Kalian tidak hanya akan fokus pada pertunjukan dan musik yang disuguhkan, tetapi kalian akan dikelilingi oleh kerumunan orang-orang yang nyatanya berbagi minat yang sama dengan kalian.

Baca Juga: 5 Sikap Biasa Aja Cowok Ekstrovert yang Sering Bikin Baper Cewek

4. Buat kejutan untuk seseorang

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'dramabeans.com

Menjadi ekstrovert berarti kamu sedang berada di puncak kebahagiaan saat dikelilingi oleh orang-orang yang kamu cintai! Jadi mengapa tidak meluangkan waktu untuk merencanakan kejutan untuk sahabat atau anggota keluarga? Hal itu berarti kamu harus menjauh dan menyendiri untuk sementara agar mereka juga tidak tahu tentang rencana kejutan kamu.

5. Jadi relawan

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'onehallyu.com

Menjadi seorang sukarelawan adalah cara luar biasa untuk melatih kepribadian ekstrovert yang kalian punya. Kalian akan sering menghabiskan waktu dengan mengobrol dengan sukarelawan lain atau anggota komunitas yang lain. Kalian mungkin akan melihat bahwa sebagian besar sukarelawan lainnya juga datang sendirian.

6. Nonton di bioskop

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'soompi.com

Diam selama dua jam di suatu ruangan yang penuh dengan orang asing mungkin tidak terdengar ideal untuk seorang ekstrovert. Tapi ekstrovert juga butuh sedikit me time. Pergi menonton film yang selama ini kamu inginkan dan biarkan hal itu menjadi topik percakapan dengan teman dan keluarga kamu saat bertemu nantinya.

7. Melakukan rutinitas harian sendirian

7 Kegiatan Mengasyikan untuk Ekstrovert yang Butuh 'Me Time'dramabeans.com

Coba lakukan rutinitas rutin kalian selama satu hari sendirian. Hal ini akan menjadi cara untuk mengubah perspektif kalian dan bagaimana cara kalian dalam mengikmati hari tanpa ada campur tangan orang lain dan benar-benar berdasarkan diri kalian sendiri.

Semoga menginspirasi!

Baca Juga: 5 Alasan Introvert Gampang Berteman Baik dengan Hewan, Apa Saja?

YOOL Photo Community Writer YOOL

One and only, like a holy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You