Comscore Tracker

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidup

Tahunya memang cuma bikin alasan

Alasan adalah penyebab nomor satu matinya mimpi yang dimiliki orang-orang. Orang pasti akan memberi alasan untuk diri mereka sendiri atau orang lain di beberapa titik dalam hidup mereka. Dan bagi banyak orang, mungkin alasan ini muncul setiap hari.

Apakah kalian memberi alasan pada diri sendiri tentang mengapa kalian tidak dapat melakukan sesuatu? Jika jawaban atas pertanyaan itu adalah ya, maka lima alasan di bawah ini mungkin merupakan hal yang sering kalian katakan pada diri sendiri.

1. "Aku gak punya waktu."

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidupilustrasi wanita serius (unsplash.com/Larm Rmah)

Ini adalah salah satu alasan paling payah yang pernah ada. Memang benar kalian tidak dapat melakukan semuanya dalam satu hari, tetapi kalian selalu dapat menyediakan waktu untuk hal-hal yang dirasa penting bagi kalian.

Begitu banyak dari kalian yang akan membuang waktu, baik melihat media sosial atau duduk-duduk menonton acara favorit, namun masih mengatakan pada diri sendiri bahwa kalian tidak punya waktu untuk mewujudkan impian atau mimpi yang kalian punya. Jika kalian benar-benar peduli pada mimpi yang kalian punya, berhenti bermalas-malasan mulai dari sekarang.

2. "Aku gak bisa ngelakuinnya."

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidupilustrasi wanita serius (unsplash.com/Brooke Cagle)

Rasa takut tidak dapat melakukan sesuatu menghentikan banyak orang bahkan sebelum mereka memulainya. Kalian semua memiliki keraguan bahwa mungkin saja kalian tidak dapat melakukan sesuatu.

Tetapi masalahnya, kalian tidak akan pernah tahu sampai kalian benar-benar mendorong diri sendiri melewati batas kemampuan kalian Jangan biarkan rasa takut melumpuhkan kalian. Hidup hanya sekali, jadi percayalah pada diri sendiri dan kejar apa yang kalian inginkan.

3. "Ini bukan waktu yang tepat."

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidupilustrasi wanita serius (unsplash.com/Joshua Rawson-Harris)

Tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk melakukan apa yang ingin kalianlakukan. Kalian hanya perlu menjadikannya waktu yang tepat dengan benar-benar memulai sesuatu dan mengerahkan 100% usaha kalian ke dalamnya.

Orang yang menunggu waktu yang tepat tidak pernah mulai bekerja untuk mewujudkan impian mereka. Hidup hanya berlalu begitu saja dan 20 atau 30 tahun ke depan mereka akan mengatakan hal yang persis sama dengan yang sebelumnya, itu juga jika mereka masih ada di dunia ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Bikin Capricorn Gak Bahagia, Illfeel sama Pemalas!

4. "Besok kan masih bisa."

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidupilustrasi wanita serius (unsplash.com/Joshua Rawson-Harris)

Informasi untuk yang belum tahu, tapi tidak ada yang bisa menjamin bahwa masih ada hari besok untuk kalian. Mengetahui fakta ini, apa kalian masih akan menyia-nyiakan satu hari lagi dalam hidup kalian untuk alasan ini?

Kalian tahu jika memulai besok akan memiliki keuntungan yang lebih kecil daripada memulai hari ini. Dan jika kalian senang mengatakan pada diri sendiri bahwa selalu ada hari besok untuk kalian, kemungkinan kalian akan terus melakukan hal yang sama lagi di masa depan.

5. "Aku gak tahu harus mulai dari mana."

5 Alasan Payah yang Kerap Menahan Kalian Melakukan Sesuatu dalam Hidupilustrasi wanita serius (unsplash.com/Henri Pham)

Kalian tentu pernah berada dalam titik ini dalam hdiup, di mana kalian tidak yakin harus mulai dari mana. Mungkin sulit untuk mengetahui apa yang harus dilakukan saat memulai sesuatu yang baru, tetapi jangan biarkan hal itu membuat kalian kesal sendiri. Kalian bisa memulai dari yang kecil lebih dulu jika tidak terlalu yakin.

Jika kalian mendapati diri sendiri pernah atau malah mungkin sedang berpikir tentang lima alasan payah dan kurang kreatif di atas, maka itu artinya kalian sendiri yang telah memberikan alasan yang tidak benar tentang mengapa kalian tidak dapat mencapai tujuan atau impian kalian sendiri dalam hidup. Karena itu jangan coba-coba untuk berani menyalahkan orang lain atau alam semesta sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kegagalan kalian.

Baca Juga: 5 Alasan Kuat agar Kamu Menahan Keinginan untuk Pamer Kekayaan!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya